Modifikasi Yaris Bakpao Lawas, Tampil Ceper dan Menawan

Kompas.com - 21/11/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak 2006, Toyota mengusung Yaris sebagai andalannya untuk mengisi segmen hatchback di pasar otomotif Tanah Air.

Awal mengaspal di Indonesia hingga 2013, mobil besutan Toyota ini punya desain bodi yang unik, membulat penuh layaknya bakpao. Maka dari itu masyarakat kerap menjuluki Yaris lansiran 2006-2013 dengan nama Yaris Bakpao.

Meski terbilang lawas, tak membuat para pemiliknya kehabisan akal untuk membuat tampilan Yaris Bakpao menawan. Seperti yang dilakukan oleh pria bernama Reza Dwi Wibowo.

Baca juga: Bisakah Remote Keyless Pabrikan diganti dengan Keyless Aftermarket?

Pria yang akrab disapa Reza ini memodifikasi Yaris Bakpao lansiran tahun 2012 miliknya menjadi lebih segar dan modern. Reza pun menceritakan awal mula dirinya mendapatkan hatchback Toyota ini di tahun 2019 sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan modifikasi.

“Mobil Yaris Bakpao ini saya ambil waktu 2019, awal mulanya mobil yaris ini untuk mobil harian. Kebetulan juga saya memang senang otomotif mobil, mulai modifikasi tipis-tipis saja seperti ganti pelek. Singkat cerita ketemu komunitas mobil @salutte_autoclub dari situ saya belajar tentang modifikasi mobil sampai sekarang ini,” ucap Reza kepada Kompas.com, Minggu (20/11/2022).

Toyota Yaris BakpaoDoc Reza Dwi Wibowo Toyota Yaris Bakpao

Mengusung konsep stance, pria berusia 22 tahun ini pun mulai melakukan ubahan pada mobilnya mulai dari eksterior, interior hingga kaki-kaki.

Modifikasi Yaris Bakpao konsepnya stance, kenapa memilih konsep ini karena saya lebih suka look stance dibanding racing. Lebih manis dan elegan saat dilihatnya,” katanya.

Hal pertama yang dimodifikasi oleh Reza adalah mengganti sepatu menggunakan pelek racing look, namun selang beberapa bulan ia mengganti lagi pelek mobilnya dengan pelek stance merk Rays Cerumo buatan Jepang dengan lebar 8,5-9,5 dan menggunakan adaptor 5 ml.

Pelek tersebut dibalut dengan ban Accelera Phi dengan ukuran ban depan 195/40 dan belakang 205/40/.

“Selanjutnya saya juga mengganti sektor kaki-kaki menggunakan airsus 2 titik merk airlift, kemudian melakukan white body agar sesuai fitmennya,” ujar Reza.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.