Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citroen Bawa Mobil Listrik My Ami Buggy ke Indonesia

Kompas.com - 17/11/2022, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Citroen resmi memperkenalkan mobil listrik My Ami Buggy di Indonesia. Namun mobil elektrik mungil ini sekadar diperkenalkan dan belum dijual untuk umum.

Kehadiran My Ami Buggy merupakan cara Citroen menarik atensi masyarakat, sebelum resmi terjun di pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan produk baru pada 7 Desember 2022.

"My Ami Buggy Ultra Limited Edition" hanya dibuat 50 unit di seluruh dunia dan Indonesia mendapat satu unit. Mobil ini tampil unik dengan desain mengotak dan punya pintu ala pagar besi berbentuk tubular.

Baca juga: Awas Macet, Ada Penutupan Jalan Tol Jagorawi Mulai Hari Ini

Mobil listrik Citroen My Ami BuggyDok. Citroen Indonesia Mobil listrik Citroen My Ami Buggy

Tan Kim Piauw, Advisory Board Indomobil Group, mengatakan, kehadiran My Ami Buggy yakni untuk memperkenalkan keunggulan dan keunikan merek Citroen di Indonesia.

"My Ami Buggy merupakan salah satu visi dan cara Citroen dalam menggambarkan sebuah kendaraan masa depan yang dikembangkan untuk kegiatan rekreasi," kata Tan di Jakarta, Kamis (17/11/2022).

"Melalui My Ami Buggy, Citroen memastikan pengalaman perjalanan yang berbeda dan menyenangkan dengan gaya petualang ketika mengendarai sebuah mobil listrik berbasis baterai dengan desain yang unik ini," kata dia.

Baca juga: Honda Luncurkan Model Baru Motor Mungil MSX125 Grom

Tan mengatakan My Ami Buggy merupakan mobil yang dirancang khusus dan dapat dikendarai oleh siapapun yang berusia mulai dari remaja berusia 14 tahun hingga lansia usia 77 tahun.

My Ami Buggy dibekali motor listrik yang menghasilkan 8 tk atau 6 kw. Tenaga disuplai catu daya baterai 5,5 kw. Kecepatan puncaknya hanya 28 mil per jam atau sekitar 45 km per jam.

Di Eropa, My Ami Buggy dibanderol 9.790 euro atau sekitar Rp 151,2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com