Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Paket Performa Porsche Taycan Turbo S, Semakin Lincah

JAKARTA, KOMPAS.com - Porsche Taycan Turbo S merupakan mobil listrik berperforma tinggi. Nampaknya, pabrikan asal Jerman tersebut belum puas dengan mobil tersebut.

Belum lama ini, Porsche memperkenalkan Performance Kit untuk Taycan Turbo S. Paket ini memberikan modifikasi di beberapa bagian.

Paket performa tersebut memang difokuskan untuk meningkatkan performa dan handling. Jadi, mobil lebih responsif saat diajak bermanuver.

Dikutip dari Autocar.co.uk, Jumat (18/11/2022), Porsche menawarkan dua peningkatan paket performa yang ditujukan untuk penggunaan di trek.

Paket pertama berisi pelek berukuran 21 inci dari RS Spyder yang sangat ringan. Pelek tersebut dikombinasikan dengan ban Pirelli P Zero Corsa yang lebar.

Sedangkan pada bagian suspensi, sudah disetel sedemikian rupa agar memberikan cengkraman yang lebih baik dengan aspal.

Dengan paket performa ini, Taycan Turbo S belum lama ini berhasil memecahkan rekor di Nurburgring sebagai mobil listrik produksi massal tercepat.

Menurut perwakilan dari Porsche, paket performa ini juga akan dipasarkan dengan banderol 13.377 euro atau sekitar Rp 217 jutaan.

Beberapa waktu lalu, Eurokars Artha Utama sebagai APM Porsche di Indonesia juga sudah memperkenalkannya pada pameran otomotif GIIAS 2022. Harganya sendiri berkisar mulai Rp 2,5 miliar hingga Rp 6 miliar.

Untuk diketahui, Porsche Taycan Turbo S dibekali dengan baterai 93,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 623 hp dan torsi maksimal 940 Nm.

Tenaga dan torsi tersebut dialirkan secara linear ke seluruh roda melalui transmisi otomatis dua speed.

Meski demikian, Porsche Taycan Turbo S ini masih menyediakan fitur Launch Control yang mampu memaksimalkan torsi hingga 1.050 Nm. Menariknya adalah baterai yang digendong oleh Porsche Taycan Turbo S punya daya jelajah hingga 390 - 416 km.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/18/160100115/paket-performa-porsche-taycan-turbo-s-semakin-lincah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke