Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma 1 Unit di Indonesia, Citroen My Ami Buggy Belum Dijual

Kompas.com - 18/11/2022, 08:22 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek mobil asal Perancis, Citroen, resmi menghadirkan mobil listrik Ami Buggy di Indonesia. Namun, mobil ini baru sekadar dipamerkan dan belum dijual untuk massal.

Tan Kim Piauw, Advisory Board Indomobil Group selaku distributor mobil Citroen di Indonesia, mengatakan, pihaknya belum memutuskan apakah mobil satu-satunya di Indonesia itu bakal dijual atau tidak.

Baca juga: Cegah Kunci Kontak Motor Seret Saat Musim Hujan

Mobil listrik Citroen My Ami BuggyDok. Citroen Indonesia Mobil listrik Citroen My Ami Buggy

"Ini mobil yang benar-benar langka. Di dunia cuma ada 50 unit dan Indonesia cuma kebagian satu. Kami belum tahu, apakah satu unit ini akan kami jual atau tidak," kata Tan di Indah Kapuk (PIK), Jakarta, Kamis (17/11/2022).

My Ami Buggy yang dibawa Citroen Indonesia ini didatangkan dari Perancis dengan setir masih berada di kiri. Mobil bertampang unik dengan desain mengotak ini memiliki pintu ala pagar bentuk tubular.

Tan mengatakan, pihaknya sengaja membawa My Ami Buggy untuk memperkenalkan merek Citroen di Indonesia, serta memperlihatkan teknologi serta keunikan Citroen yang jadi daya tarik utama.

Baca juga: Cara Perusahaan Pembiayaan Kendaraan Apresiasi Pelanggan Setia

Mobil listrik Citroen Ami Buggy Foto: Dok Citroen Mobil listrik Citroen Ami Buggy

"Mobil ini representasi teknologi Citroen. Kita kenalkan Ami Buggy ini supaya publik kenal teknologi yang kami bawa. Makanya kami juga berikan kesempatan kepada media untuk merasakannya," kata dia.

Tan mengatakan My Ami Buggy merupakan mobil yang dirancang khusus dan dapat dikendarai oleh siapapun yang berusia mulai dari remaja 14 tahun hingga lansia usia 77 tahun.

My Ami Buggy dibekali motor listrik yang menghasilkan 8 tk atau 6 kw. Tenaga disuplai catu daya baterai 5,5 kw. Kecepatan puncaknya hanya 28 mil per jam atau sekitar 45 km per jam dengan jarak tempuh 70 km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.