Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cuma 1 Unit di Indonesia, Citroen My Ami Buggy Belum Dijual

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek mobil asal Perancis, Citroen, resmi menghadirkan mobil listrik Ami Buggy di Indonesia. Namun, mobil ini baru sekadar dipamerkan dan belum dijual untuk massal.

Tan Kim Piauw, Advisory Board Indomobil Group selaku distributor mobil Citroen di Indonesia, mengatakan, pihaknya belum memutuskan apakah mobil satu-satunya di Indonesia itu bakal dijual atau tidak.

"Ini mobil yang benar-benar langka. Di dunia cuma ada 50 unit dan Indonesia cuma kebagian satu. Kami belum tahu, apakah satu unit ini akan kami jual atau tidak," kata Tan di Indah Kapuk (PIK), Jakarta, Kamis (17/11/2022).

My Ami Buggy yang dibawa Citroen Indonesia ini didatangkan dari Perancis dengan setir masih berada di kiri. Mobil bertampang unik dengan desain mengotak ini memiliki pintu ala pagar bentuk tubular.

Tan mengatakan, pihaknya sengaja membawa My Ami Buggy untuk memperkenalkan merek Citroen di Indonesia, serta memperlihatkan teknologi serta keunikan Citroen yang jadi daya tarik utama.

"Mobil ini representasi teknologi Citroen. Kita kenalkan Ami Buggy ini supaya publik kenal teknologi yang kami bawa. Makanya kami juga berikan kesempatan kepada media untuk merasakannya," kata dia.

Tan mengatakan My Ami Buggy merupakan mobil yang dirancang khusus dan dapat dikendarai oleh siapapun yang berusia mulai dari remaja 14 tahun hingga lansia usia 77 tahun.

My Ami Buggy dibekali motor listrik yang menghasilkan 8 tk atau 6 kw. Tenaga disuplai catu daya baterai 5,5 kw. Kecepatan puncaknya hanya 28 mil per jam atau sekitar 45 km per jam dengan jarak tempuh 70 km.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/18/082200915/cuma-1-unit-di-indonesia-citroen-my-ami-buggy-belum-dijual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke