Kompas.com - 14/11/2022, 18:08 WIB
|

DENPASAR, KOMPAS.com – Salah satu daya tarik penyelenggaraan KTT G20 di Bali adalah mobil-mobil yang digunakan para petinggi negara. Salah satunya adalah mobil dinas kepresidenan Amerika Serikat berupa sedan limusin Cadillac One.

Salah satu yang menarik dibahas adalah konvoi orang nomor satu Amerika Serikat ketika berada di Bali, yaitu Cadillac One tunggangan Joe Biden yang dijuluki sebagai The Beast

Dilansir dari akun TikTok @rahwidi_ (14/11/2022), iring-iringan The Beast tengah melintasi salah satu ruas jalan di Bali.

Baca juga: Presiden Amerika Serikat Joe Biden Pakai The Beast buat KTT G20

@rahwidi_ Welcome to bali presiden USA #joebiden #g20indonesia2022 #g20 #nusaduabali ? DJ kara boruto by KELUD TEAM OFFICIAL - BAR???SLIME

Konvoinya dimulai dari beberapa kendaraan listrik, mulai dari motor listrik Energica, mobil listrik Hyundai Ioniq 5, dan Genesis G80.

Kemudian diikuti Cadillac One alias The Beast sebanyak dua unit, tak ketinggalan beberapa mobil pengawal Chevrolet Suburban di sekitarnya, termasuk mobil rombongan Toyota Hiace.

Terlihat ada 17 kendaraan yang berada di konvoi Presiden Amerika Serikat Joe Biden dalam video itu.

Baca juga: Presiden China Xi Jinping Pakai Limosin Hongqi N701 buat KTT G20

Iring-iringan mobil pengawal Presiden ASDok. BBC Iring-iringan mobil pengawal Presiden AS

Disitat dari laman The Drive (14/11/2022), iring-iringan mobil kepresidenan umumnya terdiri dari berbagai macam kendaraan.

Konfigurasi persisnya berubah tergantung pada misi dan aset yang ada, tetapi tata letak dasar yang digambarkan cukup umum.

Terkadang mobil tambahan ditambahkan di posisi yang berbeda, dan hanya karena limusin Kepresidenan sedang bergerak, Presiden belum tentu berada di dalam salah satunya.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Kembali Jadi Saksi Penobatan Juara Dunia WorldSBK

Iring-iringan mobil pengawal Presiden ASDok. BBC Iring-iringan mobil pengawal Presiden AS

Seperti diketahui, hadirnya dua unit The Beast di Bali biasanya untuk mengecoh orang yang berniat jahat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.