Red Bull Racing Berharap Sergio Perez Bisa Jadi Runner Up

Kompas.com - 14/11/2022, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Perburuan podium Tim Red Bull Racing kali ini di luar dugaan tim dan pembalapnya. Mobil RB18 tak menunjukkan kemampuan maksimalnya pada F1 Brazil,  Minggu (13/11/2022). 

Max Verstappen dan Sergio Perez mengakui tak bisa mengoptimalkan RB18 di sirkuit sepanjang 4.309 meter tersebut sehingga harus puas finis di belakang Mercedes dan Ferrari.

Kontak Verstappen dengan Lewis Hamilton di Lap 7 membuat pembalap Belanda tersebut harus mengganti sayap depan dan harus terlempar ke posisi 17, sekaligus mendapat penalti lima detik.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 100 Jutaan, dari Ayla sampai BMW

Kendati demikian, Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) berharap Tim Red Bull Racing bisa menutup musim F1 2022 sesuai dengan harapan.

“Tugas terakhir adalah membawa Sergio Perez mengamankan posisi dua di persaingan titel Juara Dunia F1 2022, karena Juara Dunia F1 2022 sudah dipertahankan oleh Max Verstappen. Tim harus bekerja sama dengan solid di balapan terakhir pekan depan, karena ini merupakan langkah untuk menyempurnakan kemenangan di musim 2022,” kata Sri, Senin (14/11/2022).

Sri juga mengatakan bahwa masih ada kesempatan terakhir di Abu Dhabi pekan mendatang, 20 November 2022 untuk memperbaiki performa.

“Mobil Lubricants berharap Sergio Perez bisa mendapat posisi terbaik di start dan finis. Tentunya tim dan juga Verstappen bisa saling membantu untuk mengawal Perez, sehingga mengamankan posisi 1-2 di titel Juara Dunia 2022 di akhir musim," kata Sri. 

Saat ini di klasemen sementara titel Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen memiliki 429 poin. Sedangkan di persaingan posisi dua, Sergio Perez kini memiliki jumlah poin yang sama dengan Charles Leclerc dengan perolehan 290 poin.

Perihal performa RB18 yang tidak seperti seri-seri sebelumnya yang penuh kemenangan, Verstappen berkomentar usai finis posisi enam jika mobil sulit melaju kencang. 

Sergio Perez Tim Red Bull Racing ExxonMobil Sergio Perez Tim Red Bull Racing

“Mobil tidak bisa kencang, kami terlalu banyak sliding dan kehilangan kemampuan, sehingga sangat sulit menyalip pembalap lain,” kata Verstappen

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.