Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korlantas Polri Pastikan Kesiapan Kendaraan Listrik untuk KTT G20

Kompas.com - 11/11/2022, 10:12 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Korlantas Polri memastikan bahwa personel dan kendaraan listrik siap mendukung perhelatan acar presidensi tersebut.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan bahwa seluruh kendaraan yang akan digunakan saat pengamanan perhelatan KTT G20 di Bali sudah siap dioperasikan.

Baca juga: Usai KTT G20, Polri Akan Pakai Kendaraan Listrik

"Untuk kendaraan yang akan mendukung kegiatan pengamanan maupun pengawalan KTT G 20 di Bali ini sudah secara keseluruhan siap," ucap Aan dikutip dari NTMC Polri, Kamis (10/11/2022).

Para personel yang akan mengoperasikan kendaraan listrik tersebut juga sudah disiapkan, dibuktikan dengan sejumlah pelatihan yang sudah diikuti para personel. Pelatihan tersebut umumnya meliputi cara pengoperasian mobil listrik, pengenalan fitur-fitur, dan sebagainya.

Tindakan antisipasi juga telah dipersiapkan jika terjadi kendala pada kendaraan listrik yang digunakan saat pengawalan. Ada kendaraan cadangan yang sudah disiapkan di sejumlah tempat.

"Setiap 100 km bisa satu kali cas, artinya setelah mungkin dipakai sudah berkurang, malam kita cas lagi. Disamping itu, jika terjadi masalah atau trouble di jalan, kita sudah siapkan kendaraan cadangan kemudian di Bali," ucap dia.

Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Jakarta-Bali 2022 di Jakarta, Senin (7/11/2022).KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Jakarta-Bali 2022 di Jakarta, Senin (7/11/2022).

Baca juga: Honda Forza 125 Meluncur, Isi BBM Full Tank Bisa Tempuh 500 Km

Saat ini, telah disediakan juga 10 fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di Bali, termasuk salah satunya adalah SPKLU untuk kendaraan roda dua.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan KTT G20 akan berlangsung pada 15 November 2022 sampai dengan 16 November 2022 mendatang. Untuk mendukung kelancaran, sejumlah ruas jalan diberlakukan skema ganjil genap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com