Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/11/2022, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Korlantas Polri memastikan bahwa personel dan kendaraan listrik siap mendukung perhelatan acar presidensi tersebut.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan bahwa seluruh kendaraan yang akan digunakan saat pengamanan perhelatan KTT G20 di Bali sudah siap dioperasikan.

Baca juga: Usai KTT G20, Polri Akan Pakai Kendaraan Listrik

"Untuk kendaraan yang akan mendukung kegiatan pengamanan maupun pengawalan KTT G 20 di Bali ini sudah secara keseluruhan siap," ucap Aan dikutip dari NTMC Polri, Kamis (10/11/2022).

Para personel yang akan mengoperasikan kendaraan listrik tersebut juga sudah disiapkan, dibuktikan dengan sejumlah pelatihan yang sudah diikuti para personel. Pelatihan tersebut umumnya meliputi cara pengoperasian mobil listrik, pengenalan fitur-fitur, dan sebagainya.

Tindakan antisipasi juga telah dipersiapkan jika terjadi kendala pada kendaraan listrik yang digunakan saat pengawalan. Ada kendaraan cadangan yang sudah disiapkan di sejumlah tempat.

"Setiap 100 km bisa satu kali cas, artinya setelah mungkin dipakai sudah berkurang, malam kita cas lagi. Disamping itu, jika terjadi masalah atau trouble di jalan, kita sudah siapkan kendaraan cadangan kemudian di Bali," ucap dia.

Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Jakarta-Bali 2022 di Jakarta, Senin (7/11/2022).KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Jakarta-Bali 2022 di Jakarta, Senin (7/11/2022).

Baca juga: Honda Forza 125 Meluncur, Isi BBM Full Tank Bisa Tempuh 500 Km

Saat ini, telah disediakan juga 10 fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di Bali, termasuk salah satunya adalah SPKLU untuk kendaraan roda dua.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan KTT G20 akan berlangsung pada 15 November 2022 sampai dengan 16 November 2022 mendatang. Untuk mendukung kelancaran, sejumlah ruas jalan diberlakukan skema ganjil genap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.