Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Air ev Akan Dijual di India, Pakai Merek MG

Kompas.com - 11/11/2022, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Wuling Air ev banyak diminati, bahkan oleh negara lain. Salah satunya adalah India, yang dikabarkan akan menggunakan merek MG.

Dikutip dari Gaadiwaadi.com, Kamis (10/11/2022), MG Motor India sudah mengungkapkan bahwa pihaknya akan meluncurkan mobil listrik entry-level pada awal 2023. Mobil listrik tersebut akan dipamerkan pada ajang pameran otomotif Auto Expo 2023 di Januari mendatang.

Baca juga: Arti Desain Livery Wuling Air ev untuk KTT G20 di Bali

Disebutkan bahwa Air ev yang dipasarkan di sana menggunakan basis yang sama seperti Air ev yang dijual di Indonesia. Tapi, ada beberapa penyesuaian yang dilakukan mengikuti karakter berkendara di India.

Wuling Air evDok. Wuling Wuling Air ev

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, untuk urusan ekspor masih dalam proses penjajakan semuanya. Alasannya, karena Air ev baru beberapa bulan diluncurkan dan Wuling masih fokus ke pasar domestik.

"Sudah ada beberapa negara setir kanan yang berminat. Khususnya, pokoknya yang setir kanan. Sebenarnya, kalau kita ngomongin ekspor, karena ini produk baru, baru tiga bulan sejak diluncurkan, itu memang prosesnya tidak cepat," ujar Dian, kepada wartawan, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Jadi Kendaraan Resmi KTT G20, Wuling Air ev Ikut Touring Jakarta-Bali

Dian menambahkan, ada proses uji-uji yang memang harus dipenuhi di negara tujuan dan itu semuanya masih dalam proses. Maka itu, pihak Wuling mengaku masih belum bisa menginformasikan negara mana yang sudah pasti.

Wuling Air evDok/Trie Wuling Air ev

"Sekarang ini juga fokusnya masih ke pemenuhan domestik, karena domestik saja masih belum terkirim semuanya," kata Dian.

Dian mengatakan, saat ini inden mobil listrik Air ev berkisar antara satu bulan hingga dua bulan. Tapi, itu tergantung dari warna dan range yang dipilih konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com