Kompas.com - 08/11/2022, 13:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas tampilan eksterior dan interior, kini saatnya tim redaksi membahas soal fitur yang ada pada BMW 220i Coupe M Sport.

BMW 220i Coupe M Sport dibekali dengan teknologi canggih yang diperuntukkan untuk kemudahan bagi pengemudi saat berkendara.

Salah satu teknologi yang dimaksud adalah Parking Assistant. Di mana fitur ini akan memudahkan pengemudi saat memarkir kendaraan.

Baca juga: Mengulas Interior BMW 220i Coupe M Sport, Mewah tapi Sporty

Caranya, pengemudi cukup memindahkan transmisi ke R atau mundur atau dengan menekan tombol parkir assist di konsol tengah.

Selanjutnya, pilih tempat parkir yang diinginkan. Kemudian tinggal mengikuti petunjuk layar kendali untuk menjalankan prosedur parkir.

Dengan begitu pengemudi tidak perlu lagi mengatur setir atau melakukan prosedur parkir secara manual.

BMW 220i Coupe M SportKompas.com/Nanda BMW 220i Coupe M Sport

Fitur lainnya yang memudahkan pengemudi saat mengendalikan kendaraan adalah cruise control with braking function. Sayangnya, pada BMW 220i Coupe M Sport fitur cruise control yang digunakan belum adaptive.

Adaptive LED juga hadir sebagai fitur standar yang dilengkapi dengan teknologi BMW Selective Beam.

Soal keselamatan BMW 220i Coupe M Sport sudah dibekali airbags untuk pengendara dan penumpang di depan, perlindungan benturan samping, pemasangan kursi anak ISOFIX untuk dua kursi belakang luar, sistem pengereman ABS, Dynamic Stability Control (DSC) M seat belts, Run Flat indicator, Bumper system, Crash sensor.

Interior BMW 220i Coupe M Sport Kompas.com/Nanda Interior BMW 220i Coupe M Sport

Ada juga fitur Rear-view camera, Parking assist for parallel and lateral position, Active Park Distance Control and Reversing Assistant, parking brake, electromechanical with auto-hold function.

Baca juga: Varian Hybrid Segera Meluncur, Diskon Innova Tembus Rp 18 Juta

Meski mobil ini bertabur fitur dan teknologi canggih, bukan berarti coupe mewah asal produsen Jerman ini tak memiliki kekurangan. Seperti misalnya, fitur kamera 360 dan adaptive cruise control yang belum disematkan pada BMW 220i Coupe M Sport.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.