Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhat Aleix Espargaro Usai Gagal Finis Tiga Besar di MotoGP 2022

Kompas.com - 08/11/2022, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Aprilia Aleix Espargaro gagal meraih peringkat ketiga di MotoGP 2022.

Seperti diketahui Espargaro menuai hasil buruk pada seri terakhir MotoGP Valencia pada pekan lalu. Kakak kandung Pol Espargaro itu harus masuk pit setelah mengalami masalah teknis pada lap keenam.

Akibat kejadian itu, Espargaro harus merelakan finis ketiga jatuh ke tangan Enea Bastianini yang unggul tujuh poin di klasemen akhir.

Baca juga: Jelang WSBK Mandalika, Jonathan Rea Sapa Penggemar di Jakarta

Usai balapan, rider berusia 33 tahun itu tak kuasa menahan kecewa lantaran impiannya finis di posisi ketiga harus pupus di seri terakhir MotoGP.

“Hari ini adalah waktu terburuk untuk hal ini terjadi, karena saya pikir saya memiliki kecepatan lebih, cukup untuk memperebutkan tempat ketiga di kejuaraan, yang merupakan mimpi bagi saya,” ucap Espargaro, dikutip dari Crash, Senin (7/11/2022).

Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).AFP/PAU BARRENA Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).

Ketika ditanya mengenai hal masalah pada RS-GP miliknya hingga menyebabkan dirinya gagal mengamankan tiga besar, Espargaro menjawab dengan tidak peduli.

“Saya tidak tahu. Saya tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi pada mesin,” kata dia.

Meski begitu, posisi keempat untuk Espargaro masih menjadi peringkat MotoGP tertinggi untuknya dan RS-GP, mengalahkan peringkat ketujuh secara keseluruhan dengan Forward Yamaha pada tahun 2014.

Baca juga: Balapan Satu Merek Honda Masih Lanjut Musim Depan 

Pria asal Spanyol itu juga mengaku cukup bangga dengan pencapaian dirinya selama balapan di musim 2022.

“Saya bangga dengan apa yang kami capai tahun ini, bagaimana kami meningkat. Tidak ada yang percaya tahun lalu bahwa saya bisa meraih podium, dan saya melakukannya,” ucap Espargaro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com