Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murid Valentino Rossi Dihukum akibat Dorong Marshal di GP Valencia

Kompas.com - 08/11/2022, 13:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi dijatuhi denda imbas dari aksinya yang mendorong marshal saat sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Valencia 2022.

Seperti diketahui murid Valentino Rossi itu mengalami kecelakaan pada sesi FP3 MotoGP Valencia yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (8/11/2022).

Bezzecchi mengalami kecelakaan saat dirinya sedang memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi di tikungan ketujuh.

Rider 23 tahun itu pun langsung terseret ke gravel, bahkan Desmosedici miliknya sempat terbakar.

Baca juga: Curhat Aleix Espargaro Usai Gagal Finis Tiga Besar di MotoGP 2022

Beberapa Marshal yang berada di pinggir lintasan langsung bergegas membantu Bezzecchi dan salah satunya membawa alat pemadam api.

Namun, rider asal Italia itu justru melakukan perbuatan kurang terpuji. Ia malah mendorong Marshal yang hendak membantu memadamkan motornya karena dinilai kurang sigap. Bezzecchi pun menjelaskan alasan dirinya melakukan hal tersebut.

“Motornya terbakar begitu lama dan jika motornya meledak, itu berbahaya bagi semua orang. Inilah mengapa saya juga sedikit marah dengan marshal. Tapi jelas dia mencoba yang terbaik, berlari dari jarak sejauh itu, jadi setelah itu saya kembali ke skuter untuk melihat marshal,” ucap Bezzecchi, dikutip dari Crash, Selasa (8/11/2022).

Usai kejadian tersebut, Bezzecchi langsung mencari Marshal untuk meminta maaf. Dalam video yang beredar terlihat bahwa Bezzecchi dan Marshal saling berpelukan dan terlihat semua baik-baik saja.

Baca juga: Bagnaia Ungkap Peran VR46 Academy dalam Meraih Juara Dunia MotoGP 2022

Meski demikian, Federasi Motor Internasional (FIM) tetap menjatuhkan denda sebesar 1.000 euro atau sekitar Rp 15 juta untuk Bezzecchi karena dianggap melakukan kontak fisik dan tidak profesional kepada salah satu Marshal dengan cara yang agresif.

“Pembalap MotoGP bernomor #72 Marco Bezzecchi telah diberi peringatan resmi selain denda 1000 Euro, setelah ia diamati melakukan kontak fisik dengan seorang marshal secara agresif dan tidak profesional,” tulis cuitan Twitter MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.