Kompas.com - 04/11/2022, 08:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda WR-V hadir sebagai pendatang baru di Tanah Air yang meramaikan segmen low sport utility vehicle (LSUV), alias SUV murah pada November 2022.

Dengan tiga varian yang disediakan, PT Honda Prospect Motor (HPM) memasarkan WR-V mulai dari Rp 271,9 juta hingga Rp 309,9 juta untuk tipe tertinggi yang dilengkapi Honda Sensing.

Menariknya, Honda WR-V hadir tanpa ada pilihan transmisi manual. Mulai model terendah, yakni WR-V E yang dijual Rp 271,9 juta sudah langsung disematkan transmisi CVT.

Baca juga: Bedah Perbedaan Tiga Varian Honda WR-V

Tentu ini hal ini akan menjadi nilai lebih. Pasalnya, melirik salah satu rival dengan kubikasi mesin yang sama, yakni Hyundai Creta, untuk varian terendah dengan harga Rp 288 juta masih menggunakan transmisi manual enam percepatan.

Daihatsu Rocky facelift meluncur di GIIAS 2022Kompas.com/Donny Daihatsu Rocky facelift meluncur di GIIAS 2022

Namun dibandingkan duet Rocky dan Raize, memang banderol WR-V transmisi CVT masih lebih mahal. Pasalnya, Toyota dan Daihatsu memiliki varian yang lebih luas.

Selain kehadiran WR-V, untuk segmen SUV murah November 2022 ini rupanya juga sudah ada beberapa revisi harga dari produk keluaran Nissan dan Kia.

Melihat dari situs resminya, banderol Nissan Magnite kembali naik sebesar Rp 9 jutaan. Varian terendah yang sebelumnya dipasarkan Rp 255,75 juta menjadi Rp 265,1 juta, sementara model tertinggi jadi Rp 293 juta dari Rp 283,7 juta.

Baca juga: Kencan Singkat Bersama Honda WR-V, Bodi Ringkas Tenaga Melimpah

Demikian juga untuk Kia Sonet yang naik mulai Rp 5 jutaan untuk tiap variannya. Tipe tertinggi yang Oktober lalu dipasarkan Rp 318 juga kini terkerek hingga Rp 343 juta.

Test drive Hyundai CretaKompas.com/Adityo Test drive Hyundai Creta

Berikut daftar harga SUV murah November 2022 :

Honda

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.