Mulai Rp 220 Jutaan, Wuling Almaz Bekas Tempel Penjualan SUV Jepang

Kompas.com - 31/10/2022, 09:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Almaz menjadi SUV andalan dari Wuling Motors (Wuling) yang dibekali ragam inovasi canggih untuk mendukung mobilitas pengguna. 

SUV garapan merek asal China ini dipasarkan mulai Rp 298,5 juta untuk tipe terendah, dan Rp 434,2 juta untuk varian teratas.

Dibanding sejumlah SUV lain di Tanah Air, banyak yang menilai Almaz memilik daya tarik dari segi fitur yang disajikan. Salah satunya seperti teknologi ADAS, Wuling Indonesian Command (WIND), serta Wuling remote control app.

Karena itu, dengan harga yang relatif kompetitif dengan pesaingnya dari Jepang, banyak konsumen yang tergiur. 

Menariknya, penjualan Wuling Almaz di pasar mobil bekas juga cenderung cukup kuat. Bahkan di Semarang, SUV ini bersaing dengan duet SUV diesel asal Jepang, yakni Pajero Sport dan Fortuner. 

Baca juga: Wuling Almaz Hybrid Meluncur Awal Bulan Depan?

Wuling Almaz bekas harga Rp 220 juta di Semarang pasarnya bersaing ketat dengan Pajero Sport dan FortunerDicky Aditya Wijaya Wuling Almaz bekas harga Rp 220 juta di Semarang pasarnya bersaing ketat dengan Pajero Sport dan Fortuner

"Tidak mau kalah, Almaz bekas berani mengejar duo SUV diesel di Kota Semarang. Setiap bulan kita ready 4 sampai 5 unit dan laku," kata Yudi Purwidyantoro Area Sales Manager Carsentro Semarang dihubungi Kompas.com, Minggu (30/10/2022). 

Dari segi banderol, Yudi mengklaim, rata-rata memiliki harga jual berkisar Rp 225 jutaan hingga Rp 230 jutaan, dan kembanyakan produksi 2019 - 2021. 

"Di kelasnya fiturnya banyak dianggap konsumen paling canggih. Antara harga dan kualitas, sesuai bujet yang dikeluarkan," kata dia. 

Sementara itu, Marketing Mobil88 Semarang Hidayatus Sholekhah mengatakan, stok Almaz kosong sejak 2 bulan. Harga bekas yang murah jadi nilai plus sebagian konsumen, dengan asumsi SUV tersebut kaya fitur modern yang meningkatkan kenyamanan berkendara. 

"Kosong sementara ini, Wuling stok jarang tapi laku terus. Ada pasar yang kompetitif, bermain di bawah harga mobil-mobil Jepang," ucap Hidayatus. 

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Subaru Forester di Perjalanan Jakarta-Bandung

Almaz RS EX dibanderol seharga Rp 364.100.000 khusus untuk Jakarta. Adapun pilihan warna bodi yang tersedia untuk Almaz RS EX adalah Pristine White, Carnelian Red, Aurora Silver, Starry Black, dan Dazzling Silver.Dok. Wuling Motors Almaz RS EX dibanderol seharga Rp 364.100.000 khusus untuk Jakarta. Adapun pilihan warna bodi yang tersedia untuk Almaz RS EX adalah Pristine White, Carnelian Red, Aurora Silver, Starry Black, dan Dazzling Silver.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.