Kompas.com - 21/10/2022, 13:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 beberapa waktu lalu, Wuling memamerkan Almaz Hybrid Concept.

Sport utility vehicle (SUV) asal produsen China yang dipamerkan dalam pameran otomotif tersebut baru sekadar konsep dan belum diluncurkan secara resmi oleh Wuling. Hanya ada sedikit bocoran spesifikasi mobil ini, bahkan interiornya saja tidak diperlihatkan.

Meski begitu, beberapa diler Wuling di Jakarta dan Tangerang sudah membuka keran pemesanan Wuling Hybrid. Kabarnya, mobil ini bakal segera meluncur dalam waktu dekat.

Baca juga: Belajar dari Insiden Pelemparan Batu di Jalan Tol Semarang-Solo

“Launching-nya tanggal 3 November. Tetapi harga belum turun dan ketentuan booking belum ada,” ucap salah satu tenaga penjual Wuling di Tangerang, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (21/10/2022).

Tenaga penjual Wuling itu menambahkan, untuk tampilan eksterior dan interior Almaz Hybrid kabarnya tak jauh berbeda dengan Almaz RS yang saat ini sudah dipasarkan. 

Wuling Almaz Hybrid ConceptDok. Wuling Wuling Almaz Hybrid Concept

Sementara itu, tenaga penjual Wuling lain di Jakarta Barat mengatakan, bagi konsumen yang ingin membeli Wuling Hybrid sudah bisa melakukan pre-booking dengan tanda jadi sebesar Rp 5 juta.

“Almaz Hybrid infonya launching bulan depan, kisaran harganya kurang lebih Rp 480 jutaan. Bagi yang mau booking sudah bisa, tanda jadinya Rp 5 juta,” kata dia.

Baca juga: Chery Siapkan Puluhan Diler, Siap Beroperasi Saat Tiggo Meluncur

Sedikit bocoran. Almaz Hybrid Concept dibekali dengan mesin 2.0 L terbaru yang diklaim lebih efisien. Selain itu, komponen utama lainnya adalah intelligent electronic control system.

Kemudian, disematkan juga motor elektrik P1+P3 dan generator. Terakhir, mobil ini juga menggunakan baterai lithium. Sayangnya tidak disebutkan secara detail berapa besar kapasitas baterainya, tenaga yang dikeluarkan motor elektriknya dan detail spesifikasi lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.