Belum Meluncur, Diler Honda Sudah Buka Keran Pemesanan SUV RS

Kompas.com - 29/10/2022, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil sport utility vehicle (SUV) kecil dari Honda, yakni SUV RS, siap meluncur awal November 2022.

Kabar tersebut makin kuat usai PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan teaser produk terbarunya melalui Instagram resmi, Rabu (26/10/2022).

Dalam postingan tersebut, bertuliskan world premiere dengan siluet Small SUV yang sebelumnya sempat dikatakan sebagai Brio versi tinggi. 

Baca juga: Alasan Mengapa Karakter Mobil Diesel Punya Akselerasi Lambat

Menariknya, meski baru meluncur pekan depan, ternyata beberapa diler Honda sudah membuka keran pemesanan untuk SUV RS yang dikabarkan akan memiliki nama Honda WR-V untuk produksi massalnya.

Honda SUV RS ConceptKompas.com/Adityo Honda SUV RS Concept

“Untuk harga estimasi Rp 250 juta sampai Rp 350 juta, tergantung varian. Masalah varian nanti diberitahu saat launching. Kemungkinan sama seperti City Hatchback RS, ada manual, matik dan Honda Sensing," ucap salah satu tenaga penjual Honda di Tangerang, kepada Kompas.com, Sabtu (29/10/2022).

"Launching-nya di bulan November dan kemungkinan Januari sudah ada pengiriman (unit ke konsumen). Kalau mau inden booking fee Rp 5 juta,” katanya. 

Baca juga: Truk Otonom Trailer Drone Dari Hyundai Berhasil Raih Penghargaan

Hal senada juga turut diungkapkan oleh tenaga penjual Honda di Jakarta Barat. Bagi konsumen yang ingin melakukan pre order SUV RS, sudah bisa dilakukan, hanya saja, belum ada bocoran harganya.

Honda SUV RSinstagram.com/hondaisme Honda SUV RS

“Kalau mau booking sudah bisa, tetapi harga belum ada. Booking fee Rp 5 juta,” ucapnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.