Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

174 Kendaraan Listrik Polri Siap Kawal KTT G20 di Bali

Kompas.com - 27/10/2022, 09:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022, kepolisian siap menurunkan jajaran kendaraan listrik untuk mengawal dan mengamankan acara.

Sebelum KTT G20, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi melakukan pengecekan dan pelepasan personel dan kendaraan bermotor pendukung kegiatan.

Dalam arahannya Kakorlantas berharap seluruh personel dan kendaraan yang diterjunkan dipastikan siap, termasuk menghadapi kondisi cuaca yang ada.

Baca juga: Tes Performa Pengereman 5 MPV Murah, Siapa yang Paling Pakem?

Kakorlantas Polri lepas armada kendaraan listrik untuk mengawal KTT G20 di Bali.Dok. NTMC Polri Kakorlantas Polri lepas armada kendaraan listrik untuk mengawal KTT G20 di Bali.

“Hari ini kita cek kendaraan roda 2 dan 4 termasuk personelnya. Kita nanti akan ada latihan gabungan, maka dari itu kita perlu adaptasi dan orientasi,” ujar Firman, disitat dari NTMC Polri (26/19/2022).

Tercatat, Korlantas Polri menerjunkan 841 personel, dengan rincian 269 personel untuk kendaraan listrik dan 363 personel untuk kendaraan berbahan bakar fosil.

Sementara untuk PAM Parkir 64 personel, PAM Rute 300 personel dan pendukung kegiatan 6 personel.

Baca juga: Impresi Awal Jajal Motor Listrik Yamaha E01, Rasanya Mirip Naik NMAX

Total kendaraan yang diterjunkan sejumlah 335 unit terdiri dari 1 unit Kommob, 162 kendaraan roda empat dengan rincian 82 unit kendaraan listrik dan 80 kendaraan fosil.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua terdiri dari 172 unit dengan rincian 92 unit kendaraan listrik dan 80 unit kendaraan fosil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.