Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Minta Pejabat Polri Tidak Gagah-gagahan Naik Mobil Mewah dan Moge

Kompas.com - 15/10/2022, 16:51 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memanggil para perwira tinggi (Pati) Polri, Kapolda, dan Kapolres se-Indonesia. Dalam arahannya tersebut, Jokowi meminta agar polisi menghindari gaya hidup mewah.

Jokowi meminta para pejabat tinggi polisi agar tidak bermewah-mewahan. Sehingga, tidak menimbulkan kecemburuan sosial ekonomi.

Baca juga: Irjen Teddy Minahasa Pegang Jabatan Sebagai Ketua Umum HDCI

"Semua Kapolda, Kapolres, pejabat utama Polri harus tahu. Keadaan situasi seperti ini harus mengerti, sehingga punya sense of crisis yang sama. Hati-hati dengan ini, hati-hati," ujar Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden RI, Sabtu (15/10/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

"Oleh sebab itu, saya ingatkan, gaya hidup, lifestyle. Jangan sampai dalam situasi yang sulit, ada letupan-letupan sosial karena adanya kecemburuan sosial ekonomi," katanya.

Jokowi menambahkan, dia mengingatkan kepada seluruh pejabat utama dan perwira tinggi Polri untuk mengerem total gaya hidup yang terlihat bermewah-mewahan.

Baca juga: Ulik Motor Harley-Davidson Milik Irjen Teddy Minahasa

"Masalah gaya hidup, jangan ada gagah-gagahan, karena merasa punya mobil bagus atau motor gede yang bagus. Hati-hati ya, saya ingatkan hati-hati," ujar Jokowi.

Gaya necis Kapolda Jawa Timur Teddy Minahasa yang ditangkap karena narkoba dengan motor dan mobil mewah. Foto: WartaKotalive.com Gaya necis Kapolda Jawa Timur Teddy Minahasa yang ditangkap karena narkoba dengan motor dan mobil mewah.

Tak sedikit memang Pati Polri yang memiliki mobil mewah atau motor gede (moge). Salah satunya adalah Irjen Pol Teddy Minahasa yang belum lama ini terlibat kasus peredaran narkoba.

Menurut Laporan Harta Kekayaan Negara (LHKPN), Teddy memiliki aset kendaraan senilai Rp 2,075 miliar. Aset tersebut mulai Jeep Wrangler tahun 2016 senilai Rp 750 juta, Toyota FJ55 tahun 1970 senilai Rp 75 juta, Toyota Land Cruiser HDJ 80R tahun 1996 senilai Rp 600 juta, dan Harley-Davidson tahun 2014 senilai Rp 650 juta.

Namun, pada beberapa unggahan yang beredar di media sosial, pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) periode 2021-2026 ini terlihat mengendarai HD Road Glide CVO lansiran 2019.

Terkait harganya, HD tipe Road Glide dibanderol nyaris Rp 1 miliar. Sementara untuk harga bekasnya, ada di kisaran Rp 500 jutaan hingga Rp 650 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com