Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/10/2022, 12:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Auto2000 tidak hanya membantu memasarkan mobil Toyota. Tapi, juga menyediakan layanan aftersales, termasuk fasilitas bodi dan cat.

Layanan yang diterima oleh bengkel bodi dan cat Auto2000 cukup lengkap, mulai perbaikan kerusakan bodi kendaraan, ganti warna, pemasangan aksesori, dan poles bodi. Bahkan, perawatan bodi kendaraan, seperti menghilangkan jamur dan lainnya.

Baca juga: Harga BBM Naik, Tarif Servis Mobil di Auto2000 Belum Berubah

Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head, mengatakan, bisnis layanan bengkel bodi dan cat di Indonesia ke depan diproyeksikan semakin menjanjikan melihat besarnya kesadaran masyarakat untuk melakukan perawatan serta perbaikan penampilan mobilnya.

Ilustrasi mobil tabrakan dengan kondisi cukup parah yang akan diperbaiki. Ilustrasi mobil tabrakan dengan kondisi cukup parah yang akan diperbaiki.

"Termasuk juga melakukan klaim atas asuransi mobil yang dimiliki. Tercatat pertumbuhan unit entry yang masuk ke bengkel bodi dan cat Auto2000 tumbuh 18 persen dibanding tahun 2021 lalu,” ujar Nur, dalam keterangan resminya.

Sebab, bengkel Auto2000 cukup mudah dalam menerima perbaikan untuk klaim asuransi. Bengkel bodi dan cat Auto2000 saat ini telah menjadi bengkel rujukan untuk 22 perusahaan asuransi secara nasional.

Baca juga: Jurus Auto2000 Jamin Kualitas Mekanik dan Persiapan Kendaraan Listrik

Kemudian, dari sisi perbaikan bodi kendaraan, salah satu layanan yang diunggulkan adalah Express Body Paint (EBP).

Bukan sulap atau ketok magic, Express Body & Paint diklaim sanggup mengembalikan kondisi bodi mobil mulus kembali hanya dalam waktu 8 jam sejak perbaikan dimulai.

Layanan perbaikan bodi dan cat dalam waktu singkat di Auto2000 Singosari Layanan perbaikan bodi dan cat dalam waktu singkat di Auto2000 Singosari

Layanan ini tentu sangat bermanfaat untuk pengguna mobil dengan mobilitas tinggi. Tapi, dengan beberapa syarat, seperti kerusakan berupa baret atau penyok maksimal 3 panel bodi tingkat ringan dan tidak memerlukan perbaikan struktur kendaraan.

Sebagai diler terbesar di Indonesia, Auto2000 memulai pelayanan bodi & cat pada tahun 1995 yaitu di bengkel Sunter Jakarta.

Saat ini, total bengkel bodi dan cat terdapat 25 cabang yang tersebar di seluruh area bisnis Auto2000. Area DKI ada 6 Cabang, Jawa Barat 5 Cabang, Jawa Timur 5 Cabang, Bali 1 Cabang, Kalimantan 2 Cabang dan Sumatera 6 Cabang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.