Kompas.com - 22/10/2022, 13:22 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com – Honda Motor Co, makin serius menyasar segmen sepeda motor listrik. Prinsipal Honda mengatakan akan menghadirkan setidaknya 10 model motor listrik sampai 2025.

Motor-motor tersebut bakal hadir dalam berbagai model. Targetnya tidak main-main, secara global Honda menetapkan penjualan 1 juta unit motor listrik dan mencapai 3,5 juta unit pada 2030.

U-GO menjadi salah satu skuter listrik Honda yang sudah hadir sejak tahun lalu. Motor ini diluncurkan Wuyang Honda, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di China.

Baca juga: Cerita Pemilik Hyundai Creta Kerap Mengadat, Tidak Mau Distarter

Honda U-GOKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Honda U-GO

Untuk Indonesia, motor ini memang belum meluncur. Namun digadang-gadang sudah disiapkan PT Astra Honda Motor (AHM).

Sebelum produk ini benar-benar hadir di Tanah Air, importir umum Probike Motor sudah lebih dulu mendatangkan Honda U-GO.

Dari segi visual, motor listrik ini sama persis dengan model yang meluncur di China. Meski begitu, harganya memang lebih mahal karena didatangkan secara utuh (CBU).

Baca juga: Instruksi Kapolri Tidak Ada Lagi Tilang Pengendara Secara Manual

Hendrik David, Director Probike Motor, mengatakan, konsumen yang memesan Honda U-GO saat ini akan mendapatkan unitnya pada akhir tahun atau Januari 2023.

“Harganya Rp 39 jutaan, saat ini kita baru masukin sampel dulu. Unitnya dari Honda di China. Ada ada 2-3 warna,” ujar Hendrik di Jakarta (20/10/2022).

Melihat tampilan Honda U-GO, skutik ini tak ubahnya motor listrik masa kini yang memiliki dimensi mungil dengan desain futuristis dan minim lekukan.

Baca juga: Perbandingan Biaya Kepemilikan Xenia dan Veloz hingga 5 Tahun

Honda U-GOKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Honda U-GO

Bagian depan dan belakang sudah mengusung lampu LED. Sementara lampu sein berada di area batok. Sekilas mirip dengan Honda Beat yang masih mengusung teknologi karburator.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.