Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Hybrid Salah Satu Kontributor Utama Penjualan Suzuki Indonesia

Kompas.com - 22/10/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatatkan peningkatan penjualan kendaraan roda empat sebesar 7 persen pada September 2022 dibandingkan periode sama tahun sebelumnya, menjadi 7.902 unit (ritel).

Capaian tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang tahun ini. Bahkan untuk kategori mobil penumpang, level pertumbuhannya mencapai 30 persen, yang didominasi oleh Suzuki XL7 dan Suzuki Ertiga Hybrid.

"Pada bulan kemarin, penjualan ritel Suzuki mengalami peningkatan positif di kategori mobil penumpang maupun niaga ringan. Di kategori mobil penumpang penjualan ritel Suzuki meningkat 30 persen dibandingkan September 2021," kata Randy R Murdoko, Asst to Dept Head 4W Sales SIS dalam keterangannya, Sabtu (22/10/2022).

Baca juga: Perbandingan Biaya Kepemilikan Xenia dan Veloz hingga 5 Tahun

Ilustrasi Suzuki Ertiga Hybrid berjalan di jalananKOMPAS.com/Adityo Wisnu Ilustrasi Suzuki Ertiga Hybrid berjalan di jalanan

Lebih jauh, ia menyatakan selama periode Januari-September 2022, penjualan ritel dan wholesales Suzuki didominasi mobil niaga ringan sebesar 61 persen dan kategori mobil penumpang 39 persen.

Secara model, New Suzuki Carry masih menjadi kontributor pertama dengan kontribusi sebesar 61 persen, disusul dengan XL7 sebesar 18 persen dan All New Ertiga Hybrid 12 persen.

Melihat Ertiga Hybrid yang baru diluncurkan pada Juni 2022 lalu menjadi salah satu kontributor terbesar di penjualan retail Suzuki, membuktikan bahwa LMPV Hybrid pertama di Indonesia ini mendapat respon yang semakin positif dari masyarakat Indonesia.

Hal ini banyak ditunjang faktor dari pembaruan mobil yang sudah memakai teknologi elektrifikasi yaitu Teknologi Suzuki Smart Hybrid dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, membuat mobil jadi lebih efisien dan ramah lingkungan.

Baca juga: 7 Mobil Hybrid Terlaris, Ertiga Hybrid Paling Atas

Suzuki Ertiga HybridKOMPAS.com/Ruly Suzuki Ertiga Hybrid

Dalam teknologi Suzuki Smart Hybrid yang digunakan pada Ertiga Hybrid, Suzuki menyematkan ISG (Integrated Starter Generator) dan baterai Lithium-ion sebagai komponen utama dalam menunjang efisiensi berkendara.

Peran ISG sebagai generator untuk menggerakan mesin, akan bekerja bersama baterai Lithium-ion dan accu untuk mengoptimalkan fitur efisiensi yaitu engine auto start-stop.

Fitur tersebut berfungsi untuk menon-aktifkan mesin saat pengendara berhenti sementara waktu misalnya seperti saat macet, sehingga dapat menghemat penggunaan bahan bakar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.