Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/10/2022, 16:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Marc Marquez menilai Fabio Quartararo masih memiliki kesempatan terakhir untuk mempertahankan gelar di MotoGP Malaysia 2022.

Marquez pun menyarankan El Diablo untuk mengambil risiko, karena gelar juara dunia bisa saja ditentukan di MotoGP Malaysia 2022 akhir pekan ini.

Untuk diketahui, Francesco Bagnaia kini memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan koleksi 233 poin.

Baca juga: Motor Listrik Honda U-GO Sudah Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022). Terkini, Marc Marquez mendapatkan izin untuk mengikuti tes resmi MotoGP di Misano pada pada Selasa (6/9/2022) dan Rabu (7/9/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022). Terkini, Marc Marquez mendapatkan izin untuk mengikuti tes resmi MotoGP di Misano pada pada Selasa (6/9/2022) dan Rabu (7/9/2022).

Pebalap asal Italia itu unggul 14 poin dari rival terdekatnya, Quartararo, yang menempati posisi peringkat kedua.

"Ini peluang pertama bagi Francesco Bagnaia dan saya rasa peluangnya sangat besar. Di sisi lain, ini peluang terakhir bagi Fabio Quartararo " ujar Marquez, saat konferensi pers MotoGP Malaysia 2022 yang disiarkan virtual (21/10/2022)

"Fabio Quartararo harus bereaksi dan sebagai seorang juara dunia, dia pasti bakal bereaksi," kata dia.

Baca juga: Motor Listrik Alva Sudah Terjual Ratusan Unit

Marquez menambahkan, balapan esok Minggu bakal menarik karena menjadi ajang persaingan Pecco dan Fabio di MotoGP Malaysia 2022, khususnya dalam memperebutkan gelar juara.

"Di Australia Fabio berani mengambil risiko meskipun gagal. Di Malaysia, dia harus lebih berani mengambil risiko yang nyata jika dia ingin memiliki kesempatan di Valencia," kata Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.