Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin 2.0 Liter Turbo, Jadi Andalan Chery Gedor Segmen SUV Atas

Kompas.com - 20/10/2022, 09:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan mobil asal China, Chery percaya diri Tiggo 8 Pro mampu mengambil hati konsumen Indonesia. Mobil yang masuk ranah SUV premium ini punya modal yang dibanggakan yaitu mesin bertenaga.

Mesin 2 liter dengan induksi turbo itu dikembangkan sendiri oleh Chery, yaitu 2.0 TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection). Menjadikannya bertenaga dan diklaim unggul dibandingkan produk sejenis dengan tipe yang sama.

Baca juga: Video Jalan Bergelombang di Bengkulu, Membahayakan dan Merusak Kendaraan

Tao Yong, Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia, mengatakan, Chery percaya dan yakin bahwa dengan teknologi yang tersemat pada Tiggo 8 Pro mampu menjawab kebutuhan pasar premium.

Mesin Chery Tiggo 8 ProKompas.com/Donny Mesin Chery Tiggo 8 Pro

"Chery hadir dengan berbagai inovasi teknologi, salah satunya teknologi 2.0T GDI yang mampu mewujudkan kemewahan dari kecanggihan performa mesin yang bertenaga,” ujar Tao di Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/10/2022).

Di atas kertas mesin tersebut mempu menghasilkan 250 Tk dan torsi 390 Nm. Tenaga dan torsi sebesar itu dikirim ke roda mengunakan transmisi Dual Clutch Transmission dan menjadi salah satu mesin terkuat di kelas SUV.

Tao mengatakan, mesin 2.0T GDI ini melalui proses riset dan pengembangan yang panjang Chery Automobile. Klaim pabrikan mobil mampu melibas 0-100 Km per jam dalam tujuh detik.

Test drive Chery Tiggo 8 ProKompas.com/Adityo Test drive Chery Tiggo 8 Pro

Baca juga: Alasan Toyota Hanya Bawa 41 unit bZ4X untuk KTT G20

Pengakuan

Sebagai SUV flagship, Tiggo 8 Po meraih beberapa penghargaan baik di industri otomotif China dan dunia, antara lain Best Top Ten Engine "China Heart" sebanyak sepuluh kali dari 16 kali penyelenggaraan.

Selain itu juga mendapat "International Engine of the Year" yakni kompetisi tahunan yang dinilai oleh jurnalis otomotif dari seluruh dunia yang diselenggarakan oleh Majalah Otomotif UK, Media & Events.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.