Stop Global Warming, TYCI Rayakan HUT Ke-16 dengan Menanam Pohon

Kompas.com - 17/10/2022, 19:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu komunitas otomotif terbesar di Indonesia, Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) merayakan acara puncak Anniversary yang ke-16 tahun.

TYCI mengadakan Kegiatan 16th Anniversary & Jambore Yaris 2022 dengan bertemakan Colorful New Story (We Support Go Green & Stop Global Warming) yang dilaksanakan di Meikarta District 1 – Cikarang, Kab. Bekasi-Jawa Barat, Sabtu (15/10/2022).

Pada kegiatan ini, seluruh member TYCI mengadakan penanaman pohon di area Meikarta secara simbolis. Ini bertujuan menunjukan aksi nyata bahwa TYCI peduli dan ingin berpartisipasi secara langsung mendukung program Go Green, dan Stop Global Warming dalam rangka menekan karbon.

Baca juga: Alasan Kenapa Ganti Oli Mesin Mobil Wajib Sepaket dengan Filter?

“Kegiatan ini adalah merayakan usia komunitas kami yang ke-16 tahun, juga kami ingin bersilaturahmi kembali secara erat dengan seluruh member TYCI yang hadir, mengajak mereka untuk semangat penuh warna menjalankan roda organisasi, intinya jiwa kebersamaan dan kekeluargaan,” ujar Regi Ezra Putra, Ketua Umum TYCI.

Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI)doc Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI)

Tak lupa, Ezra juga mengajak masyarat khususnya member TYCI untuk peduli terhadap lingkungan dalam menekan karbon.

Kegiatan ini dihadiri oleh 216 member TYCI yang tersebar dari chapter di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera dan 17 orang ketua umum komunitas otomotif yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC), serta perwakilan member dari Club Local Yaris yang ada di Pulau Jawa.

Total ada 185 Kendaraan Toyota Yaris yang berpartisipas dalam acara ini.

Tidak hanya itu di hari jadinya ke 16, TYCI juga mengadakan ggobrol bareng bersama Demas Agil, salah satu pebalap dari Toyota Gazoo Racing Indonesia.

Baca juga: Ada 6.000 Unit Motor Listrik Viar Q1 yang Dipakai Grab

Kemudian ada juga perlombaan yang terdiri dari, kontes modifikasi Yaris, lomba yel-yel antar chapter, dan lomba karaoke antar member, serta penghargaan kegiatan chapter.

Sebagai informasi, TYCI adalah komunitas otomotif pengguna Toyota Yaris yang telah berdiri sejak 19 Agustus 2006 yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC), yang kini telah mempunyai 24 Chapter yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah lebih dari 3.700 anggota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.