Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa Edisi Justin Bieber Serba Putih, Bikin Pemilik Takut Kotor

Kompas.com - 17/10/2022, 11:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Vespa kolaborasi dengan penyanyi Justin Bieber sudah mendarat di Indonesia beberapa waktu lalu. Desain Vespa itu tampil dalam warna putih penuh dari sadel hingga grip hingga jari-jari pelek.

Dengan warna putih di sekujur tubuh membuatnya sulit untuk dirawat. Pembelinya dilema untuk memakai motor ini karena takut kotor. Sehingga akhirnya bisa jadi hanya disimpan sebagai koleksi.

Baca juga: Harga Honda Jazz Bekas per Oktober 2022 Mulai Rp 145 Jutaan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dennil Sagita (@dennilsagita)

 

Namun berbeda dengan Dennil Sagita, pemilik Scooter VIP bengkel spesialis Vespa modern yang bermarkas di Bekasi, Jawa Barat, tersebut ingin tetap memakai motornya buat berkegiatan sehari-hari.

"Memang warna putih kita tahu sulit merawatnya. Jangankan yang bagian-bagian lain ya, handle grip saja, meski kita cuci tangan sepertinya sudah bersih kalau dipakai ya pasti kotor," kata Dennil yang ditemui di Bekasi, pekan lalu.

Akhirnya pria yang punya beberapa Vespa edisi khusus itupun berkompromi. Bagian-bagian yang rawan kotor akhirnya diganti.

Baca juga: Alex Rins Bilang MotoGP Australia Menyenangkan, seperti Balap Moto3

Vespa edisi khusus Justin Bieber akhirnya resmi masuk Indonesia melalui PT Piaggio Indonesia dipajang di salah satu gerai Vespa di kawasan Jakarta Barat, Jumat (26/8/2022). Desain Vespa Sprint ini terinspirasi dari kegemaran bintang pop Kanada itu mengendarai skuter keliling Eropa.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Vespa edisi khusus Justin Bieber akhirnya resmi masuk Indonesia melalui PT Piaggio Indonesia dipajang di salah satu gerai Vespa di kawasan Jakarta Barat, Jumat (26/8/2022). Desain Vespa Sprint ini terinspirasi dari kegemaran bintang pop Kanada itu mengendarai skuter keliling Eropa.

"Jok saya ganti dengan aftermarket. Buat yang lain bisa sih dikasih pelindung jok. Terus grip juga saya ganti, sama dek. Wah itu deknya putih, saya ganti kalau mau dipakai," kata Dennil.

Dennil tahu bahwa cara yang dia pilih bisa jadi perbebatan tapi menurut dia itu cara yang aman untuk menikmati motornya. Lagipula komponen aslinya tetap disimpan dan dipertahankan, jadi sewaktu-waktu bisa dipasang kembali.

"Motor ini (Justin Bieber) memang spesial karena ada tulisan Justin Bieber yang lain tidak ada, contohnya yang Sean Wotherspoon kan tulisannya Primavera bukan namanya dia," kata Dennil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.