Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/10/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins tampil memukau di MotoGP Australia 2022, pada Minggu (16/10/2022). Ia berhasil juara dengan mengalahkan Marc Marquez dan Francesco Bagnaia di sirkuit Phillip Island.

Perjuangan Rins tidak mudah, sejak start dari posisi kesepuluh, ia harus menjalani pertarungan ketat hingga lap terakhir.

Apalagi Marc Marquez sudah menemukan kecepatannya, dan pebalap Repsol Honda sudah punya banyak pengalaman di Phillip Island.

Baca juga: Marc Marquez Akhirnya Naik Podium, Cetak Podium ke-100 di MotoGP

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Team Suzuki Ecstar (@suzukimotogp)

Sementara Bagnaia ingin jadi pemenang MotoGP Australia 2022 untuk mengamankan posisi di klasemen sementara.

“Balapannya tidak mudah, kecepatannya tidak terlalu tinggi, tetapi saya merasa baik dan mampu menjaga ban,” ujar Rins, dikutip dari Speedweek (16/10/2022).

“Saya memiliki traksi yang baik dan mampu menyalip lawan saya lap demi lap sampai saya berada di empat besar. Saat itulah saya menyadari bahwa mereka melaju sangat lambat,” kata dia.

Baca juga: Bocoran Harga Toyota Kijang Innova Hybrid, Mulai Rp 455 Jutaan

Rins bertekad untuk terus naik posisi, tetapi ia terjebak dalam pertarungan sengit. Bagnaia hampir selalu berhasil menyalip ketika di trek lurus.

“Memasuki lap terakhir tepat di belakangnya, saya tahu saya mungkin memiliki beberapa opsi untuk menyalip. Saya kemudian menyerang di jalur keluar tikungan pertama. Itu berhasil dan saya sangat senang dengan kemenangan ini," ucap Rins.

“Itu balapan yang menyenangkan, hampir seperti balapan Moto3. Rasa hormat antar pebalap sangat tinggi. Kami membutuhkan lebih banyak balapan seperti ini,” ujar dia.

Baca juga: Mirip Revo Koperasi, Bebek Baru Honda Pakai Roda Ukuran Belang

Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins Foto: Twitter Alex Rins Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins

Kesuksesan Rins menjadi kenangan manis bagi Suzuki. Karena setelah pengumuman undur diri pada akhir musim ini, tidak mudah bagi tim untuk mempersiapkan diri dengan baik.

“Setelah Suzuki memutuskan untuk meninggalkan MotoGP, kami mendapatkan hasil yang buruk. Saya tidak tahu apakah kami hanya kurang beruntung. "Kunci sukses setelahnya sangat sederhana: jangan pernah berhenti percaya pada apapun,” kata Rins.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.