Kompas.com - 14/10/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia akhirnya meluncurkan generasi bari All New Vios yang kini diproduksi di Thailand. Mobil yang bermain di segmen sedan entry level ini datang dengan transformasi yang cukup signifikan.

Tak hanya dari tampilan desain yang lebih sporty, ragam fitur baru juga ikut disematkan, termasuk teknologi Toyota Safety Sense (TSS).

Bicara soal rival, Vios generasi keempat digadang-gadang bertemu langsung dengan Mazda 2 Sedan yang lebih dulu meluncur di Tanah Air. Apalagi keduanya sama-sama pakai mesin berkubikasi 1.500 cc.

Lalu bagaimana dari sisi fitur yang ditawarkan, siapa yang lebih lengkap?

Baca juga: Pilih Mana, Toyota Vios atau Mazda 2 Sedan

Mazda Indonesia secara resmi meluncurkan Mazda 2 SedanMuhammad Fathan Radityasani Mazda Indonesia secara resmi meluncurkan Mazda 2 Sedan

All New Vios

Seperti diungkap, All New Vios kali ini datang dengan beragam pembaruan yang signifikan bila dibandingkan generasi sebelumnya. Soal fitur sudah bisa dilihat peningkatannya ketika pertama kali membuka pintu.

Pengemudi akan disajikan dengan panel instrumen yang lebih modern, mulai layar 7 inci TFT dan digital LED speedometer yang dibuat seakan menyatu, multi information display (MID) dengan pilihan tampilan antarmuka empat pattern.

Tak lagi menggunakan rem tangan manual, kini Vios sudah dilengkapi electric parking brake layaknya All New Veloz. Menariknya, hal ini menjadi fitur standar yang tersemat pada semua varian.

Baca juga: Tengok Referensi Tren Modifikasi Mazda 2 Sedan

Toyota Vios Generasi keempat resmi hadir di Indonesia, Rabu (12/10/2022).dok.TAM Toyota Vios Generasi keempat resmi hadir di Indonesia, Rabu (12/10/2022).

 

Selain itu, pengemudi juga berikan pengalaman baru dengan hadirnya tiga pilihan mode berkendara, yakni Eco, Normal, dan Sport yang tersemat di bagian kemudi.

Kenyamanan kabin diperkuat dengan perangkat hiburan dari layar sentuh 9 inci floating di tengah dasbor.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.