Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/10/2022, 16:21 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Kia Carens sudah resmi dijual pada GIIAS 2022. Saat itu, diumumkan berapa harga dari dua pilihan mesin Kia Carens, yakni 1.500 cc yang dibanderol Rp 389 juta dan 1.400 cc turbo di Rp 449 juta.

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha mengatakan, bagi yang berminat meminang Kia Carens, harap bersabar karena ada inden sekitar dua bulan.

"Kalau sekarang mungkin dua bulanan. Kita dijanjikan sama prinsipal bahwa produksi di India mulai Q4 lebih lancar," ucap Ario di Tangerang, Rabu (12/10/2022).

Baca juga: Recall Kia Carens di Indonesia Masih Tunggu Kabar Prinsipal

Kia Carens 1.500 ccKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kia Carens 1.500 cc

Ario pun menjelaskan, untuk produk yang didatangkan dari India memang sedang terhambat suplainya. Jadi bukan cuma Carens, Sonet dan Seltos juga alami inden yang sama waktu tunggunya.

"Semua model itu inden kecuali Carnival karena CBU Korea," ucap Ario.

Salah satu alasan kenapa pengirimannya terhambat adalah jumlah yang dikirim ke Indonesia tidak menentu. Jadi bisa saja sebulan 100 unit, atau bahkan cuma 30 unit yang diberangkatkan dari India.

Baca juga: Modifikasi Suzuki XL7 Cocok buat Harian, Simpel tapi Ganteng


"Untuk Carens, sudah ada yang dikirim, khusus yang 1.400 cc turbo. Untuk yang 1.500 cc mungkin baru bulan ini dikirim ke customer," ucap Ario.

Sejak GIIAS 2022, Kia Carens sudah dipesan 600 unit. Ario menjelaskan, varian yang paling diminati adalah yang dibekali mesin 1.500 cc, yakni sebanyak 75 persen.

"Kalau kita telaah beberapa konsumen yang datang, kenapa beli, mereka pengen sesuatu yang beda mesikipun sama-sama 1.500cc. Mereka tau (Carens) diposisikannya di atas, jadi satu kelas di atas tapi mesinnya aja yang sama," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.