Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kia Carens Inden Dua Bulan, Varian 1.5 L Paling Laku

TANGERANG, KOMPAS.com - Kia Carens sudah resmi dijual pada GIIAS 2022. Saat itu, diumumkan berapa harga dari dua pilihan mesin Kia Carens, yakni 1.500 cc yang dibanderol Rp 389 juta dan 1.400 cc turbo di Rp 449 juta.

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha mengatakan, bagi yang berminat meminang Kia Carens, harap bersabar karena ada inden sekitar dua bulan.

"Kalau sekarang mungkin dua bulanan. Kita dijanjikan sama prinsipal bahwa produksi di India mulai Q4 lebih lancar," ucap Ario di Tangerang, Rabu (12/10/2022).

Ario pun menjelaskan, untuk produk yang didatangkan dari India memang sedang terhambat suplainya. Jadi bukan cuma Carens, Sonet dan Seltos juga alami inden yang sama waktu tunggunya.

"Semua model itu inden kecuali Carnival karena CBU Korea," ucap Ario.

Salah satu alasan kenapa pengirimannya terhambat adalah jumlah yang dikirim ke Indonesia tidak menentu. Jadi bisa saja sebulan 100 unit, atau bahkan cuma 30 unit yang diberangkatkan dari India.

"Untuk Carens, sudah ada yang dikirim, khusus yang 1.400 cc turbo. Untuk yang 1.500 cc mungkin baru bulan ini dikirim ke customer," ucap Ario.

Sejak GIIAS 2022, Kia Carens sudah dipesan 600 unit. Ario menjelaskan, varian yang paling diminati adalah yang dibekali mesin 1.500 cc, yakni sebanyak 75 persen.

"Kalau kita telaah beberapa konsumen yang datang, kenapa beli, mereka pengen sesuatu yang beda mesikipun sama-sama 1.500cc. Mereka tau (Carens) diposisikannya di atas, jadi satu kelas di atas tapi mesinnya aja yang sama," ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/13/162100015/kia-carens-inden-dua-bulan-varian-1.5-l-paling-laku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke