Kompas.com - 12/10/2022, 15:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas soal eksterior, interior dan performa antara Hyundai Stargazer dan Mitsubishi Xpander, kini saatnya tim redaksi membahas soal fitur yang ada pada kedua mobil low multi purpose vehicle (LMPV) ini.

Seperti diketahui, Stargazer belum lama ini diluncurkan oleh Hyundai untuk bersaing di kelas LMPV bersama rival-rivalnya, salah satunya adalah Mitsubishi Xpander. Hal ini tentu cukup berat mengingat Xpander penjualannya cukup baik di Tanah Air.

Tak heran jika Stargazer dibekali dengan beberapa fitur canggih sebagai modal untuk memikat konsumen di Indonesia.

Baca juga: Hitung Konsumsi BBM Stargazer Vs Xpander Membelah Kemacetan Ibu Kota

Test Drive Hyundai Stargazer Di Sekitar Pabrik HyundaiKOMPAS.com/Adityo Wisnu Test Drive Hyundai Stargazer Di Sekitar Pabrik Hyundai

Bicara soal fitur, Stargazer dibekali dengan layar LCD 4,2 inci untuk kluster instrumen, layar sentuh berukuran 8 inci untuk head unit, sistem audio enam speaker, jok lapis kulit, ambient mood lightning, setir tilt dan telescopic, wireless smartphone charger, lampu depan LED dan Hyundai Bluelink.

Sementara untuk fitur bantuan mengemudi, sudah ada cruise control, parking distance warning, anti-lock braking system, electronic stability control, hill-start assist, tire pressure monitoring system, manual speed limit assist, rear view monitor, keyless.

Adapun untuk menunjang keselamatan saat berkendara, Stargazer dibekali dengan high beam assist, forward collision-avoidance assist, driver attention warning, lane keeping assist, lane following assist, blind spot collision avoidance assist dan lainnya.

Mitsubishi New Xpander Sport CVTKOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi New Xpander Sport CVT

Pada Xpander, terdapat head unit berukuran 8 inci dengan konektivitas smartphone, electric parking brake, auto hold, cruise control, keyless, setir tilt dan telescopic, serta jok lapis fabric.

Sedangkan menyoal fitur keselamatan, Xpander dibekali dengan anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution, brake assist, hill start assist, dan active stability control.

Baca juga: Jadi Mobil Resmi KTT G20, Toyota Perkenalkan Lexus UX300e ke Paspampres

Secara keseluruhan, kedua mobil ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Misalnya, Xpander yang sudah dibekali dengan electronic parking brake dan auto hold, namun masih belum aplikasi yang bisa menghubungkan Xpander dengan smartphone, seperti Hyundai Bluelink.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.