Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 Bisa Menempuh Jarak 614 Km

Kompas.com - 06/10/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai diperkenalkan secara utuh kepada konsumen, Hyundai kini merilis spesifikasi jarak tempuh dari salah satu koleksi mobil listriknya yakni Ioniq 6.

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk merancang mobil paling efisien di segmen EV. Fokus kami membuat kendaraan listrik dengan jarak tempuh yang panjang, sehingga akan mengurangi kecemasan pengguna EV,” ucap Head of Total Vehicle Performance Development Centre at Hyundai Motor Company, Byung Hoon Min, dikutip dari Carscoops, Kamis (6/10/2022).

Baca juga: Jumlah Kepemilikan Mobil di Indonesia Tembus 20 Juta Unit

Sebagai informasi, salah satu syarat sebelum akhirnya Hyundai Ioniq 6 dijual secara massal adalah dengan melakukan pengetesan berdasarkan protokol pengujian Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP). Hasilnya berdasarkan WLTP, Hyundai Ioniq 6 bisa menempuh jarak hingga 614 kilometer (Km).

Hyundai Ioniq 6Dok. Hyundai Hyundai Ioniq 6

Untuk diketahui, Hyundai Ioniq 6 saat ini tersedia dalam pilihan penggerak roda belakang (RWD) dan semua roda (AWD).

Tak hanya itu Hyundai Ioniq 6 juga hadir dengan pilihan baterai Standar Range 53 kWh dan baterai Long Range 77,4 kWh. Adanya perbedaan tersebut, tentu memberikan hasil jarak tempuh yang berbeda pula.

Baca juga: Desain Jadi Pertimbangan Orang Beralih ke Motor Listrik

Lebih rinci lagi, untuk varian baterai Standar Range RWD (18 inci) memiliki jarak tempuh 429 Km.

Kemudian untuk Ioniq 6 dengan tipe Long Range AWD (pelek 20 inci) menjangkau jarak tempuh sejauh 545 Km. Sementara untuk Ioniq 6 dengan varian Long Range AWD (pelek 18 inci) bisa menempuh jarak 614 Km.

Adapun untuk tipe Long Range AWD (pelek 18 inci) bisa menempuh jarak 583 Km. Sedangkan untuk tipe Long Range AWD (pelek 20 inci) memiliki jarak tempuh 519 Km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.