Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 Bisa Menempuh Jarak 614 Km

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai diperkenalkan secara utuh kepada konsumen, Hyundai kini merilis spesifikasi jarak tempuh dari salah satu koleksi mobil listriknya yakni Ioniq 6.

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk merancang mobil paling efisien di segmen EV. Fokus kami membuat kendaraan listrik dengan jarak tempuh yang panjang, sehingga akan mengurangi kecemasan pengguna EV,” ucap Head of Total Vehicle Performance Development Centre at Hyundai Motor Company, Byung Hoon Min, dikutip dari Carscoops, Kamis (6/10/2022).

Sebagai informasi, salah satu syarat sebelum akhirnya Hyundai Ioniq 6 dijual secara massal adalah dengan melakukan pengetesan berdasarkan protokol pengujian Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP). Hasilnya berdasarkan WLTP, Hyundai Ioniq 6 bisa menempuh jarak hingga 614 kilometer (Km).

Untuk diketahui, Hyundai Ioniq 6 saat ini tersedia dalam pilihan penggerak roda belakang (RWD) dan semua roda (AWD).

Tak hanya itu Hyundai Ioniq 6 juga hadir dengan pilihan baterai Standar Range 53 kWh dan baterai Long Range 77,4 kWh. Adanya perbedaan tersebut, tentu memberikan hasil jarak tempuh yang berbeda pula.

Lebih rinci lagi, untuk varian baterai Standar Range RWD (18 inci) memiliki jarak tempuh 429 Km.

Kemudian untuk Ioniq 6 dengan tipe Long Range AWD (pelek 20 inci) menjangkau jarak tempuh sejauh 545 Km. Sementara untuk Ioniq 6 dengan varian Long Range AWD (pelek 18 inci) bisa menempuh jarak 614 Km.

Adapun untuk tipe Long Range AWD (pelek 18 inci) bisa menempuh jarak 583 Km. Sedangkan untuk tipe Long Range AWD (pelek 20 inci) memiliki jarak tempuh 519 Km.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/06/082200215/mobil-listrik-hyundai-ioniq-6-bisa-menempuh-jarak-614-km

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke