Kompas.com - 05/10/2022, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC), pada Oktober 2022 mengalamai kenaikan signifikan di banding September lalu.

Hal ini dikarenankan berakhirnya relaksasi kebijakan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnB) yang selesai pada akhir September 2022.

Dengan demikian, harga LCGC, yakni Honda Brio Satya, Toyota Agya dan Calya, serta Daihatsu Sigra dan Ayla kembali menjadi 3 persen pada Oktober ini.

Baca juga: Harga BBM Turun, Banderol MPV Murah Masih Stabil Bulan Ini

"PPnBM sudah ke tiga persen pada Oktober ini untuk LCGC. Kenaikan harga sekietar 0,6 sapai 0,9 persen dari harga yang sebelumnya (September)," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, kepada Kompas.com, Rabu (5/10/2022).

Daihatsu New SigraKompas.com/Donny Daihatsu New Sigra

Melihat dari daftar harga terbaru, untuk Brio Satya termurah yang sebelumnya dijual Rp 156,9 juta kini menjadi Rp 157,9 juta atau naik Rp 1 juta.

Sementara versi tertinggi dengan transmisi CVT saat ini dipasarkan Rp 188 juta dari sebelumnya hanya Rp 186,4 juta. Naik Rp 1,6 juta.

Daihatsu juga ikut mengerek harga Ayla dan Sigar. Versi termurah Ayla yang sebelumnya Rp 110 juta menjadi Rp 112,8 juta, sementara Sigra dari Rp 129,6 menjadi Rp 131,7 juta.

Untuk Toyota, Agya 1.200 cc termurah saat ini dipasarkan Rp 159,7 juta, naik Rp 1.2 juta dibanding harga bulan sebelumnya.

Baca juga: Pertarungan LCGC Terlaris, Calya Sigra Teratas

Toyota AgyaToyota Toyota Agya

Demikian juga Calya yang menjadi Rp 160,9 juta untuk versi terendah dari sebelumnya hanya Rp 158,6 juta.

Berikut harga lengkap LCGC pada September dengan OTR Jakarta ;

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.