Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Citroen Akan Langsung Buka 7 Diler di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Citroen kembali hadir di Indonesia dan langsung menghadirkan tiga model. Selain itu, keduanya pun sudah menyiapkan diler untuk mendukung penjualan dan layanan purna jual.

Ketiga model yang diperkenalkan adalah New C3, C5 Aircross, dan e-C4. Namun, ketiga mobil ini baru akan dipasarkan pada kuartal I/2022.

Strategi tersebut dilakukan sembari menunggu persiapan diler yang akan didirikan. Citroen didukung jaringan Indomobil Group akan menyiapkan beberapa diler untuk satu tahun ke depan.

"Jaringan diler untuk tahun pertama akan dimulai dengan tujuh diler. Lalu, di tahun berikutnya akan ditambah menjadi 15 diler. Kita akan fokus pada kota yang banyak populasinya, yakni kota tier 1 dan tier 2," ujar Andrew Nasuri, Head of Business Development Indomobil Group, kepada wartawan.

CEO Citroen Vincent Cobee, mengatakan, jelas sekali ketika meluncurkan suatu produk, ketiadaan suku cadang adalah sesuatu yang akan membunuh produk itu sendiri.

"Ini bukan pertama kalinya saya bekerjasama dengan Indomobil. Keuntungan dari Indomobil adalah mereka sangat memahami teritorinya, logistik, dan mereka tahu bagaimana cara melakukan persiapan di setiap kota yang memungkinkan," kata Cobee.

Cobee menambahkan, suku cadang mungkin tersedia. Tapi, menurutnya, butuh sesuatu yang lebih agar konsumen mau melakukan perawatan. Untuk itu, dia percaya pada Indomobil.

Untuk diketahui, terakhir Citroen dipasarkan di Indonesia adalah pada 1994. Setelah 28 tahun, akhirnya kembali lagi dengan menggandeng Indomobil Group sebagai distributor tunggal.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/05/154100815/citroen-akan-langsung-buka-7-diler-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke