[POPULER OTOMOTIF] Konsumen Ditipu Oleh Oknum Sales Saat Beli Mitsubishi Colt Diesel | Biaya Resmi Perpanjangan SIM A dan SIM C per Oktober 2022

Kompas.com - 04/10/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus penipuan terhadap calon konsumen mobil kembali terjadi. Kali ini melibatkan salah satu oknum yang bekerja diler kendaraan komersial Mitsubishi Fuso PT Suka Fajar yang berada di Jalan Veteran Kota Padang.

Kejadian bermula saat aksi seorang perempuan bernama Surti Ladiana yang hendak menyegel diler PT Suka Fajar viral di media sosial.

Sementara itu, bicara soal Surat Izin Mengemudi (SIM), ini merupakan dokumen penting yang harus dimiliki pengguna jalan di Indonesia. Pengemudi mobil wajib memiliki SIM A, sedangkan motor memakai SIM C.

Perlu diketahui, SIM punya masa berlaku yang terbatas, tidak seperti KTP yang berlaku seumur hidup. Masa berlaku dari SIM adalah lima tahun setelah tanggal penerbitan dan sekarang sudah tidak lagi sesuai dengan tanggal lahir pemiliknya.

Baca juga: Mitsubishi Colt T-120 Double Cabin Ini Dibanderol Rp 1 Miliar

Selengkapnya, berikut ini daftar 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada hari Senin, 3 Oktober 2022.

1. Konsumen Ditipu Oleh Oknum Sales Saat Beli Mitsubishi Colt Diesel

Truk ringan terlaris di Indonesia masih dipeggang Mitsubishi Colt Diesel.Yogi Truk ringan terlaris di Indonesia masih dipeggang Mitsubishi Colt Diesel.

Wanita itu nekat melakukan aksi tersebut lantaran merasa ditipu dalam melakukan pembelian kendaraan.

Diketahui, Surti ditipu oleh oknum sales PT Suka Fajar sebanyak Rp 418 juta, uang tersebut diperuntukkan untuk pembelian satu unit Colt Diesel HDL 136 PS.

 

Baca juga: Konsumen Ditipu Oleh Oknum Sales Saat Beli Mitsubishi Colt Diesel

2. Biaya Resmi Perpanjangan SIM A dan SIM C per Oktober 2022

Layanan Samsat Keliling di Otobursa Tumplek Blek 2022Kompas.com/Donny Layanan Samsat Keliling di Otobursa Tumplek Blek 2022

Perpanjangan SIM harus dilakukan sebelum masa berlaku habis. Jika terlewat satu hari saja, maka pemilik SIM tidak bisa melakukan perpanjangan dan harus membuat SIM baru.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.