Catat! Ini Tiga Titik Lokasi Operasi Zebra 2022 di Jakarta Pusat

Kompas.com - 03/10/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya resmi menggelar Operasi Zebra 2022, yang dimulai pada 3-17 Oktober 2022. Operasi ini diadakan dengan tujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Purwanta mengatakan, sejumlah titik yang kerap terjadi macet di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus), akan dijaga oleh petugas kepolisian.

“Untuk tempatnya, spot-spot kemacetan yang sudah direncanakan baik itu di Patung Tani, Senen, dan di Gunung-gunung, Gunung Sahari, dan sebagainya, terus di Senen arah selatan, itu juga termasuk perlu penindakan,” ucap Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat Kompol Purwanta, dikutip dari NTMC, Senin (3/10/2022).

Baca juga: Biaya Resmi Bikin SIM BI dan BII per Oktober 2022

Kendati demikian, penindakan seperti tilang bukan menjadi prioritas dalam Operasi Zebra kali ini. Purwanta menjelaskan, pihaknya akan mengedepankan sosialisasi kepada pengendara.

Satlantas Polres Metro Jakarta Barat menyosialisaskan tentang operasi Zebra Jaya 2022 kepada para pengendara sepeda motor yang melanggar lalu linta di kolong flyover Hotel Peninsula, Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, Senin (3/10/2022).  KOMPAS.COM/ZINTAN PRIHATINI Satlantas Polres Metro Jakarta Barat menyosialisaskan tentang operasi Zebra Jaya 2022 kepada para pengendara sepeda motor yang melanggar lalu linta di kolong flyover Hotel Peninsula, Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, Senin (3/10/2022).

Operasi zebra warnanya berbeda untuk tahun ini. Tidak harus dengan penindakan-penindakan yang sekiranya tilang dan sebagainya. Namun demikian cukup beri arahan saja, tidak melakukan kesalahan kembali,” kata dia.

Terkait dengan waktu pelaksanaan Operasi Zebra, Purwanta mengatakan akan dilakukan secara situasional melihat situasi di lapangan.

Baca juga: Biaya Resmi Perpanjangan SIM A dan SIM C per Oktober 2022

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2022 mulai hari ini, Senin 3 Oktober 2022. Operasi Zebra digelar secara serentak di seluruh wilayah Jadetabek.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas, jangan melanggar. Patuhi aturan lalu lintas yang ada untuk mencegah kecelakaan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.