Kompas.com - 29/09/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling turut hadir dalam pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Untuk pertama kalinya, Wuling memamerkan Almaz Hybrid Concept.

Sport utility vehicle (SUV) ini dipamerkan dengan cukup misterius. Sebab, hanya sedikit bocoran spesifikasi tentang mobil ini. Bahkan, interiornya saja tidak diperlihatkan.

Baca juga: Wuling Pamerkan Almaz Hybrid Concept di IEMS 2022

Namun, dari segi eksterior, Almaz Hybrid Concept ini nampaknya menggunakan basis Almaz RS. Tapi, pada bagian mesinnya berbeda.

Wuling Almaz Hybrid ConceptKompas.com/Donny Wuling Almaz Hybrid Concept

Almaz RS mengandalkan mesin 1.451 cc, 4-silinder, DOHC, DVVT, Turbocharger. Sedangkan untuk Almaz Hybrid Concept, Wuling membekalinya dengan mesin 2.0 L terbaru yang diklaim lebih efisien.

Selain itu, komponen utama lainnya adalah intelligent electronic control system. Kemudian, disematkan juga motor elektrik P1+P3 dan generator. Terakhir, mobil ini juga menggunakan baterai lithium.

Baca juga: Wuling Punya SUV Listrik, Mirip Suzuki Jimny

Sayangnya, tidak disebutkan secara detail seberapa besar kapasitas baterainya, tenaga yang dikeluarkan motor elektriknya, dan detail spesifikasi lainnya.

Selain detail spesifikasi yang masih ditutupi, soal kapan peluncurannya, Wuling juga masih belum mau membeberkannya.

"Kita pajang dulu, jadi kami belum bisa berbicara lebih jauh mengenai peluncurannya. Tapi, kita pajang dulu," Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (28/9/2022).

Wuling Almaz Hybrid ConceptKompas.com/Donny Wuling Almaz Hybrid Concept

"Sebab, ini adalah wujud komitmen Wuling untuk terus berinovasi, untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat. Makanya, kita mau menunjukkan, selain inovasi electric vehicle di Air ev, Wuling memiliki inovasi hybrid," kata Dian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.