Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid Concept

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling turut hadir dalam pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Untuk pertama kalinya, Wuling memamerkan Almaz Hybrid Concept.

Sport utility vehicle (SUV) ini dipamerkan dengan cukup misterius. Sebab, hanya sedikit bocoran spesifikasi tentang mobil ini. Bahkan, interiornya saja tidak diperlihatkan.

Namun, dari segi eksterior, Almaz Hybrid Concept ini nampaknya menggunakan basis Almaz RS. Tapi, pada bagian mesinnya berbeda.

Almaz RS mengandalkan mesin 1.451 cc, 4-silinder, DOHC, DVVT, Turbocharger. Sedangkan untuk Almaz Hybrid Concept, Wuling membekalinya dengan mesin 2.0 L terbaru yang diklaim lebih efisien.

Selain itu, komponen utama lainnya adalah intelligent electronic control system. Kemudian, disematkan juga motor elektrik P1+P3 dan generator. Terakhir, mobil ini juga menggunakan baterai lithium.

Sayangnya, tidak disebutkan secara detail seberapa besar kapasitas baterainya, tenaga yang dikeluarkan motor elektriknya, dan detail spesifikasi lainnya.

Selain detail spesifikasi yang masih ditutupi, soal kapan peluncurannya, Wuling juga masih belum mau membeberkannya.

"Kita pajang dulu, jadi kami belum bisa berbicara lebih jauh mengenai peluncurannya. Tapi, kita pajang dulu," Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (28/9/2022).

"Sebab, ini adalah wujud komitmen Wuling untuk terus berinovasi, untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat. Makanya, kita mau menunjukkan, selain inovasi electric vehicle di Air ev, Wuling memiliki inovasi hybrid," kata Dian.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/29/070200315/bocoran-spesifikasi-wuling-almaz-hybrid-concept

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke