[POPULER OTOMOTIF] DAMRI Siapkan Trayek ke Pantai Sawarna, Tarif Rp 50.000 | Bahaya Memindahkan Tuas Matik CVT ke L Saat Tidak Kuat Menanjak

Kompas.com - 29/09/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI kini sediakan angkutan khusus pariwisata dengan rute Stasiun Rangkasbitung-Pantai Sawarna di Provinsi Banten. Perjalanan akan melewati Pandeglang, Rangkasbitung, dan Bayah.

Angkutan dari DAMRI ini turut mendukung Kewasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia. Tujuannya adalah agar bisa membantu masyarakat mengaktifkan potensi ekonomi serta pariwisata di kawasan tersebut.

Sementara itu, bicara soal mobil matik, posisi L pada tuas matik CVT tentu digunakan saat mobil membutuhkan torsi besar, dengan demikian mobil bisa melibas jalanan menanjak.

Baca juga: Trayek Baru DAMRI Jababeka-Bandara Soekarno Hatta, Tarif Rp 120.000

Namun faktanya, meski mobil matik CVT sudah dilengkapi posisi L tidak sedikit yang gagal melibas tanjakan. Bahkan banyak kejadian, setelah mobil tersebut digunakan untuk menanjak ekstrem berakhir dengan rusaknya komponen CVT.

Selengkapnya, berikut ni 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 28 September 2022.

1. DAMRI Siapkan Trayek ke Pantai Sawarna, Tarif Rp 50.000

Layanan angkutan DAMRI dari Stasiun Rangkasbitung ke Pantai SawarnaDOK. DAMRI Layanan angkutan DAMRI dari Stasiun Rangkasbitung ke Pantai Sawarna

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI mengatakan, hadirnya layanan tersebut untuk meningkatkan aksesibilitas dan mendorong kebangkitan ekonomi bagi masyarakat kawasan Serang, Banten. Selain itu, layanan ini juga mendukung KSPN di Indonesia.

Untuk jadwalnya, angkutan dari Stasiun Rangkasbitung ke Pantai Sawarna tersedia setiap hari. Berangkat dari Stasiun Rangkasbitung pukul 07.30 WIB dan 12.00 WIB. Sedangkan dari Pantai Sawarna, tersedia pukul 12.00 WIB dan 05.30 WIB.

 

Baca juga: DAMRI Siapkan Trayek ke Pantai Sawarna, Tarif Rp 50.000

2. Bahaya Memindahkan Tuas Matik CVT ke L Saat Tidak Kuat Menanjak

Tuas transmisi CVT dan rem parkir elektris milik Mitsubishi Xpander terbaru.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tuas transmisi CVT dan rem parkir elektris milik Mitsubishi Xpander terbaru.

Rupanya, hal tersebut dipengaruhi oleh ketidakpahaman pengendara dalam mengoperasikan mobil matik CVT.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.