Evalube Rally Team Ramaikan Ajang Danau Toba Rally 2022

Kompas.com - 26/09/2022, 17:20 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comEvalube Rally Team ikut berpartisipasi dalam Danau Toba Rally 2022, yang merupakan agenda Kejurnas Rally Indonesia dan Asia Pacific Rally Championship (APRC) pada tanggal 23 – 25 September 2022 di kawasan Aek Nauli Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Putaran kedua kejuaraan reli ini diikuti oleh 62 pereli dari dalam dan luar negeri. Sementara Evalube Rally Team hadir menggunakan Mitsubishi Lancer Gti.

Sebelum bertanding, Evalube Rally Team yang diwakili oleh M. Harri Prastomo dan navigator M. Indra Prasetyo di kelas F3, juga melakukan berbagai persiapan termasuk survey SS.

Baca juga: Bukan Matikan AC, Begini Cara Bikin Mobil Hemat BBM

Evalube Rally Team hadir menggunakan Mitsubishi Lancer Gti, yang diwakili oleh M. Harri Prastomo dan navigator M. Indra Prasetyo di kelas F3
Dok. Evalube Rally Team Evalube Rally Team hadir menggunakan Mitsubishi Lancer Gti, yang diwakili oleh M. Harri Prastomo dan navigator M. Indra Prasetyo di kelas F3

Seperti yang diketahui, lintasan yang disajikan Danau Toba Rally ini terbilang sangat menantang karena karakter utama tanah yang digunakan, yaitu tanah merah dan tanah berbatu.

Belum lagi jarak yang cukup panjang dan menantang, seperti SS Huta Tonga merupakan salah satu jalur SS yang menjadi jalur terberat dan banyak membuat pembalap tidak mampu mencapai garis finish.

Lintasan yang sangat menantang adrenalin ini menuntut para pebalap untuk terus menginjak gas sampai habis, serta membutuhkan performa tinggi bagi kendaraan maupun setiap pembalapnya.

Baca juga: Alasan Bensin Oktan Tinggi Bisa Bikin Konsumsi BBM Lebih Hemat

“Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari kejuaraan Danau Toba Rally 2022 yang menjadi salah satu icon putaran Rally Asia - Pasific 2022,” ujar Yomie Harlin, Commercial Director Evalube, dalam keterangan tertulis (26/9/2022).

“Oli Evalube dapat turut serta mendukung salah satu team yang berkompetisi di kelas F3 bersama pereli M. Harri Prastomo dan navigator M. Indra Prasetyo. Selamat kepada para pemenang dan semoga Evalube dapat terus berkontribusi memajukan kegiatan otomotif lainnya di Indonesia.” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.