Kompas.com - 24/09/2022, 12:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah resmi meluncur pada Agustus lalu, Subaru Indonesia akhirnya melakukan serah terima All New BRZ kepada 8 pemilik pertama di Indonesia, Sabtu (24/9/2022), di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

The all-new Subaru BRZ mulai didistribusikan secara nasional melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru di bulan September ini.

Pada acara yang sama Subaru Indonesia juga meluncurkan aksesoris "Subaru Tecnica International (STI) Performance Parts" yang dibuat melalui riset motor sport yang panjang untuk meningkatkan aerodinamika dan tampilan Subaru BRZ.

Baca juga: Apakah Benar Mematikan AC di Tanjakan Bikin Mesin Mobil Enteng?

"Dalam kurun waktu 1 bulan sejak diperkenalkan pertama kali di GlIAS 2022, hari ini kami sangat bangga dapat memulai proses distribusi nasional melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru untuk model the all-new Subaru BRZ,” ucap Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia.

Adapun untuk Subaru BRZ generasi ke-2 yang diserahkan ke konsumen mulai hari ini terlihat berbeda jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Subaru BRZKompas.com/Nanda Subaru BRZ

Dengan power, torsi, dan akselerasi yang lebih baik, Subaru BRZ memberikan handling, keseimbangan, dan pengalaman berkendara yang menyenangkan, khas sebuah sports car. Seluruhnya kelebihan tersebut dibalut dengan reliabilitas dan safety khas Subaru.

The all-new Subaru BRZ dilengkapi dengan mesin Boxer 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 235 Tk pada 7.000 rpm dan torsi puncak hingga 250 Nm pada 3.700 rpm.

Mesin terbaru ini hadir dengan tenaga yang meningkat lebih dari 15 persen, throttle response yang lebih responsif, torsi yang lebih merata di semua putaran, namun tetap compact dan ringan.

Konfigurasi mesin ini juga memungkinkan Ultra-Low Center of Gravity untuk memastikan kemampuan melahap tikungan khususnya saat digunakan di lintasan balap.

Baca juga: Motor Starter Mobil Rusak, Apakah Masih Bisa Servis?

Adapun untuk fitur keselamatan, Subaru BRZ dilengkapi dengan bantuan pengemudi Subaru EyeSight generasi ke-4. Sistem ini meliputi Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning, dan Lead Vehicle Start Alert.

The all-new Subaru BRZ diperkenalkan dengan 2 varian trim, Subaru BRZ M/T yang ditawarkan dengan harga Rp. 825.000.000,- (on-the-road Jakarta) dan Subaru BRZ A/T EyeSight dengan harga Rp. 850.000.000,- (on-the-road Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.