Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru Serahkan All New BRZ untuk 8 Konsumen Pertama

Kompas.com - 24/09/2022, 12:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah resmi meluncur pada Agustus lalu, Subaru Indonesia akhirnya melakukan serah terima All New BRZ kepada 8 pemilik pertama di Indonesia, Sabtu (24/9/2022), di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

The all-new Subaru BRZ mulai didistribusikan secara nasional melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru di bulan September ini.

Pada acara yang sama Subaru Indonesia juga meluncurkan aksesoris "Subaru Tecnica International (STI) Performance Parts" yang dibuat melalui riset motor sport yang panjang untuk meningkatkan aerodinamika dan tampilan Subaru BRZ.

Baca juga: Apakah Benar Mematikan AC di Tanjakan Bikin Mesin Mobil Enteng?

"Dalam kurun waktu 1 bulan sejak diperkenalkan pertama kali di GlIAS 2022, hari ini kami sangat bangga dapat memulai proses distribusi nasional melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru untuk model the all-new Subaru BRZ,” ucap Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia.

Adapun untuk Subaru BRZ generasi ke-2 yang diserahkan ke konsumen mulai hari ini terlihat berbeda jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Subaru BRZKompas.com/Nanda Subaru BRZ

Dengan power, torsi, dan akselerasi yang lebih baik, Subaru BRZ memberikan handling, keseimbangan, dan pengalaman berkendara yang menyenangkan, khas sebuah sports car. Seluruhnya kelebihan tersebut dibalut dengan reliabilitas dan safety khas Subaru.

The all-new Subaru BRZ dilengkapi dengan mesin Boxer 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 235 Tk pada 7.000 rpm dan torsi puncak hingga 250 Nm pada 3.700 rpm.

Mesin terbaru ini hadir dengan tenaga yang meningkat lebih dari 15 persen, throttle response yang lebih responsif, torsi yang lebih merata di semua putaran, namun tetap compact dan ringan.

Konfigurasi mesin ini juga memungkinkan Ultra-Low Center of Gravity untuk memastikan kemampuan melahap tikungan khususnya saat digunakan di lintasan balap.

Baca juga: Motor Starter Mobil Rusak, Apakah Masih Bisa Servis?

Adapun untuk fitur keselamatan, Subaru BRZ dilengkapi dengan bantuan pengemudi Subaru EyeSight generasi ke-4. Sistem ini meliputi Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning, dan Lead Vehicle Start Alert.

The all-new Subaru BRZ diperkenalkan dengan 2 varian trim, Subaru BRZ M/T yang ditawarkan dengan harga Rp. 825.000.000,- (on-the-road Jakarta) dan Subaru BRZ A/T EyeSight dengan harga Rp. 850.000.000,- (on-the-road Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com