Yamaha Fazzio Edisi Fabio Quartararo Meluncur, Segini Harganya

Kompas.com - 24/09/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comYamaha Fazzio jadi salah satu skutik yang diminati oleh konsumen Indonesia. Memasuki September 2022, salah satu diler Yamaha SBW menghadirkan Fazzio dengan pilihan kelir dan grafis spesial.

Salah satunya Fazzio edisi tunggangan Fabio Quartararo di ajang MotoGP. Desainnya kurang lebih mirip Yamaha YZR-M1 2022 yang dipakai tim Monster Energy, dengan dominasi warna biru gelap dan hitam.

Dibandingkan model standar, Fazzio edisi Quartararo ini mendapatkan warna biru pada bagian headlamp, tebeng depan, dan dasbor. Sementara lainnya menggunakan kombinasi warna hitam.

Baca juga: ETLE Mobile Akan Segera Diterapkan di DKI Jakarta

Yamaha Fazzio edisi MotoGP dan World GP 60th Anniversary Livery.Dok. Yamaha SBW Yamaha Fazzio edisi MotoGP dan World GP 60th Anniversary Livery.

Tak ketinggalan terdapat beberapa logo sponsor, seperti Eneos, Monster Energy, tulisan Yamaha, serta angka 20, yang menjadi nomor Quartararo di ajang MotoGP 2022.

Selain versi Quartararo, diler Yamaha SBW juga merilis Fazzio dengan kelir World GP 60th Anniversary Livery. Warna edisi ini didominasi putih, kemudian ditambahkan aksen dan grafis warna merah dan kuning.

“Ini edisi spesial harganya Rp 27 juta, bisa dicicil dengan DP mulai Rp 2,7 jutaan,” ujar salah satu tenaga penjual Yamaha di Jakarta, kepada Kompas.com (23/9/2022).

Baca juga: Etika Masuk Jalan Raya dari Persimpangan, Jangan Asal Selonong

“Untuk model biasa, harga Fazzio tipe Neo Rp 21,890 juta, kemudian tipe Lux harganya Rp 22,190 juta,” kata dia.

Secara umum, ubahan Fazzio edisi MotoGP dan kelir World GP 60th Anniversary Livery ini hanya berfokus pada tampilan semata. Sementara dapur pacunya masih sama, yakni berkapasitas 124,86 cc, satu silinder, SOHC.

Mesin berteknologi Blue Core Hybrid itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,3 tk pada 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.