Kompas.com - 23/09/2022, 13:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Viar menambah jajaran motor listrik dengan resmi merilis Viar N1 dan N2. Meski tampilannya serupa kedua motor ini memiliki perbedaan pada beberapa bagian komponen.

Viar N1 dan N2 memiliki beberapa perbedaan, antara lain jumlah baterai, sistem kelistrikan, Electronic Control Unit, motor penggerak, dan kapasitas pengisi daya.

Baca juga: New Honda Vario 125 Jadi Meluncur Pekan Depan?

Baik N1 dan N2 memiliki desain yang mengotak. Tampilannya khas seperti skuter listrik dengan tampilan yang bersih dan tidak banyak detil. Simpel tapi juga terkesan sebegai motor untuk keperluan kota.

Viar resmi meluncurkan motor listrik baru Viar N1 dan N2. Foto: Viar Viar resmi meluncurkan motor listrik baru Viar N1 dan N2.
Keduanya memakai panel indikator digital dengan tampilan layar negatif berukuran besar membuat visualisasinya mudah terbaca oleh pengendara dalam beragam situasi ketika memantau informasi.

Kedua motor listrik modern ini menggunakan lampu LED hemat energi untuk penerangan, lampu rem, lampu sein hingga lampu plat nomor.

Viar N1 dan N2 menggunakan ban tubeless berukuran 90/90-12 pada bagian depan dan belakang yang ddukung peredam kejut ganda serta pengereman model cakram untuk keamanan berkendara.

Baca juga: Ingat, Fatalnya Sepelekan Tekanan Udara Ban Mobil

Viar resmi meluncurkan motor listrik baru Viar N1 dan N2. Foto: Viar Viar resmi meluncurkan motor listrik baru Viar N1 dan N2.

Fitur pada bagasi poket dapat menampung barang berdimensi kecil, seperti smartphone atau botol minum, sedangkan untuk pengsisi daya ponsel disedian soket USB yang terletak di bagian kiri motor.

Viar N1 maupun N2 juga dibekali dengan fitur alarm multifungsi yang juga dapat berperan memberikan sinyal berupa lampu sein menyala dibarengi suara beep ketika pengendara mencari kendaraannya di lokasi parkiran.

Kedua unit ini juga dilengkapi fitur entertainment berupa Bluetooth Speaker yang dapat dikoneksikan melalui ponsel.

Baca juga: Ingat, Fatalnya Sepelekan Tekanan Udara Ban Mobil

Viar resmi meluncurkan motor listrik baru Viar N1 dan N2. Foto: Viar Viar resmi meluncurkan motor listrik baru Viar N1 dan N2.

Viar N1 menggunakan motor penggerak tipe BLDC berkekuatan 1.500 watt dengan dukungan satu buah battery berdaya 60v23Ah.

Sedangkan Viar N2 menggunakan motor berkapasitas hamper dua kali lipatnya yaitu 2.000 watt dengan menggunakan dua buah battery sebagai sumber dayanya yang dirangkai secara pararel dengan masing-masing battery berdaya 60v23Ah.

Dalam kondisi battery penuh, Viar N1 dapat menempuh jarak hingga 60 km dengan kecepatan maksimum 60km/jam. Sedangkan Viar N2 dengan dua buah sumber daya penggerak mampu menempuh 110 km dengan kecepatan maksimum 60 km/jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.