Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spesifikasi Motor Listrik Viar N1 dan N2

JAKARTA, KOMPAS.com - Viar menambah jajaran motor listrik dengan resmi merilis Viar N1 dan N2. Meski tampilannya serupa kedua motor ini memiliki perbedaan pada beberapa bagian komponen.

Viar N1 dan N2 memiliki beberapa perbedaan, antara lain jumlah baterai, sistem kelistrikan, Electronic Control Unit, motor penggerak, dan kapasitas pengisi daya.

Baik N1 dan N2 memiliki desain yang mengotak. Tampilannya khas seperti skuter listrik dengan tampilan yang bersih dan tidak banyak detil. Simpel tapi juga terkesan sebegai motor untuk keperluan kota.

Kedua motor listrik modern ini menggunakan lampu LED hemat energi untuk penerangan, lampu rem, lampu sein hingga lampu plat nomor.

Viar N1 dan N2 menggunakan ban tubeless berukuran 90/90-12 pada bagian depan dan belakang yang ddukung peredam kejut ganda serta pengereman model cakram untuk keamanan berkendara.

Fitur pada bagasi poket dapat menampung barang berdimensi kecil, seperti smartphone atau botol minum, sedangkan untuk pengsisi daya ponsel disedian soket USB yang terletak di bagian kiri motor.

Viar N1 maupun N2 juga dibekali dengan fitur alarm multifungsi yang juga dapat berperan memberikan sinyal berupa lampu sein menyala dibarengi suara beep ketika pengendara mencari kendaraannya di lokasi parkiran.

Kedua unit ini juga dilengkapi fitur entertainment berupa Bluetooth Speaker yang dapat dikoneksikan melalui ponsel.

Viar N1 menggunakan motor penggerak tipe BLDC berkekuatan 1.500 watt dengan dukungan satu buah battery berdaya 60v23Ah.

Sedangkan Viar N2 menggunakan motor berkapasitas hamper dua kali lipatnya yaitu 2.000 watt dengan menggunakan dua buah battery sebagai sumber dayanya yang dirangkai secara pararel dengan masing-masing battery berdaya 60v23Ah.

Dalam kondisi battery penuh, Viar N1 dapat menempuh jarak hingga 60 km dengan kecepatan maksimum 60km/jam. Sedangkan Viar N2 dengan dua buah sumber daya penggerak mampu menempuh 110 km dengan kecepatan maksimum 60 km/jam.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/23/134100815/spesifikasi-motor-listrik-viar-n1-dan-n2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke