Kompas.com - 23/09/2022, 13:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Viar resmi meluncurkan motor listrik baru Viar N1 dan N2. Kedua model ini melengkapi jajaran motor listrik New Viar Q1 yang telah meluncur pada 2019.

Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond menjelaskan, hadirnya N1 dan N2 untuk menjawab kebutuhan konsumen yang ingin motor listrik dengan daya jelajah yang lebih jauh dan tenaga lebih besar.

Baca juga: Benarkah Metode Tambal Ban Tip Top Lebih Awet untuk Tubeless?

Viar resmi meluncurkan motor listrik baru Viar N1 dan N2. Foto: Viar Viar resmi meluncurkan motor listrik baru Viar N1 dan N2.

“N1 dan N2 masuk dalam kategori medium distance (jarak tempuh menengah) diharapkan dapat menjadi alternatif baru bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan listrik dengan jarak tempuh yang lebih jauh untuk rutinitas mobilitas dengan biaya murah,” ujar Frengky dalam keterangan resmi, Jumat (23/8/2022).

Meski secara tampilan Viar N1 dan N2 memiliki kesamaan, masing-masing memiliki perbedaan pada beberapa bagian komponen antara lain jumlah baterai, sistem kelistrikan, Electronic Control Unit, motor penggerak, dan kapasitas pengisi daya.

Viar N1 menggunakan motor penggerak tipe BLDC berkekuatan 1.500 watt dengan dukungan satu buah battery berdaya 60v23Ah.

Baca juga: Harga Honda Freed Bekas, Mulai Rp 120 Jutaan

Viar resmi meluncurkan motor listrik baru Viar N1 dan N2. Foto: Viar Viar resmi meluncurkan motor listrik baru Viar N1 dan N2.

Sedangkan Viar N2 menggunakan motor berkapasitas hamper dua kali lipatnya yaitu 2.000 watt dengan menggunakan dua buah battery sebagai sumber dayanya yang dirangkai secara pararel dengan masing-masing battery berdaya 60v23Ah.

Dalam kondisi battery penuh, Viar N1 dapat menempuh jarak hingga 60 km dengan kecepatan maksimum 60km/jam. Sedangkan Viar N2 dengan dua buah sumber daya penggerak mampu menempuh 110 km dengan kecepatan maksimum 60 km/jam.

Viar N1 dibanderol dengan harga Rp 25.870.000 dan Viar N2 Rp 34.000.000. Kedua harga on the road (OTR) Jabodetabek dengan satu pilihan warna yaitu soft white.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.