Kompas.com - 23/09/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – New Honda CBR250RR resmi meluncur belum lama ini. Kehadiran motor sport itu berbeda dari tebak-tebakan sebelumnya yang ditengarai bakal meluncur ialah New Honda Vario 125.

Namun, kini tanda-tanda hadirnya Vario 125 kembali terlihat. PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan poduk baru pada pekan depan pada Senin (26/9/2022), yang disinyalir ialah genarasi baru Vario 125.

Baca juga: Francesco Bagnaia Tolak Team Order untuk Gelar Juara Dunia

Jika benar motor baru tersebut ialah Vario maka sedikit mengingatkan dengan peluncuran CBR150R dan PCX 160 di awal tahun 2021, yang peluncurannya tidak berbeda jauh.

Honda New CBR250RR usai diproduksi di pabrik motor Honda atau AHM Karawang PlantDok. AHM Honda New CBR250RR usai diproduksi di pabrik motor Honda atau AHM Karawang Plant

Dalam undangan yang masuk ke redaksi tertera Honda akan memperkenalkan produk baru awal pekan depan. Lokasinya di AHM Safety Riding and Training Center berbeda dengan New CBR250RR yang diperkenalkan di di Plant 4 Karawang, Jawa Barat.

Sebelumnya, Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, tidak bicara banyak soal Vario 125 saat peluncuran New CBR250RR, namun mengatakan pihaknya masih akan meluncurkan produk terbaru selanjutnya.

“Oh matik, masih butuh ya? Kita lihat lah, konsumen butuhnya apa. Kita fokus dulu yang 250 sport-nya. Menarik memang, jadi ditunggu lah kejutan-kejutan selanjutnya,” kata dia.

Baca juga: Blue Bird Siap Perluas Layanan Taksi Listrik ke Semarang

Motor sport Honda New CBR250RRDok AHM Motor sport Honda New CBR250RR

Seperti diketahui, Vario 125 belum mengalami pembaruan sejak meluncur pada 2018. Rumornya, motor ini bakal mendapat ubahan desain seperti Vario 160 yang meluncur awal 2022.

Dari kabar yang beredar, Vario 125 bakal mengusung mesin 4 klep, yang basisnya mirip dengan SH125i atau Airblade 125 yang sudah meluncur di Vietnam.

Di atas kertas, Airblade 125 menggunakan mesin 125 cc terbaru eSP+ berteknologi 4 klep, dengan tenaga 11,7 tk pada 8.500 rpm dan torsi 11,3 Nm pada 6.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.