Kompas.com - 23/09/2022, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Mitsubishi Ralliart akan berpartisipasi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 pada November 2022.

Dengan dukungan dari Mitsubishi Motors, susunan tim untuk AXCR 2022 telah ditentukan. Dari Tim Mitsubishi Ralliart, ada Rifat Sungkar dari Indonesia, Chayapon Yotha dan Sakchai Hantrakul dari Thailand.

Nantinya, mobil yang akan digunakan adalah dua mobil reli Mitsubishi Triton di katefori Grup T1 atau prototipe kendaraan lintas alam.

Baca juga: Harga Mitsubishi Pajero Sport September 2022 dan Skema Cicilan

Rifat Sungkar menjelaskan, bahwa pembalap reli akan melewati banyak tikungan yang berbeda. Pemilihan mobil sangat penting, karena mobil reli harus memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang baik sesuai keinginan pengemudi, dengan daya tahan dan keandalan di jalan yang kasar.

"Co-driver yang baik yang dapat menavigasi secara akurat dan cepat juga penting untuk hasil yang sukses. Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan bahwa mobil reli Triton memberikan kinerja yang sangat baik dalam hal jalan kasar, kelincahan, dan daya tahan," ucap Rifat Sungkar dalam keterangan tertulis, Jumat (16/9/2022).

Konsep Triton Ralliart di GIIAS 2022Kompas.com/ Muhammad Fathan Radityasani Konsep Triton Ralliart di GIIAS 2022

Akan turut hadir direktur tim Hiroshi Masuoka, sebagai mantan pembalap dan juara Reli Dakar yang akan berperan sebagai engineer dari Mitsubishi Motors dan memberi dukungan teknis pada tim.

"Suatu kehormatan untuk menyambut pembalap berbakat seperti mereka ke dalam tim. Rifat memiliki banyak pengalaman dengan baik sebagai tim untuk mengelola aspek jarak jauh dari reli lintas alam, dia akan memberikan kinerja yang hebat. Chayapon memiliki pengalaman luas dalam reli lintas alam dan meningkat setiap kali dia masuk ke dalam mobil, jadi saya mengharapkan hasil yang lebih baik darinya," ucap Hiroshi.

Baca juga: Ciri Khas Industri Karoseri Bus Lokal, Kerap Ditiru Negara Lain

Ia juga turut menjelaskan keunggulan Triton sebagai mobil reli yang akan digunakan. Dari dua tes yang telah dilakukan, tim telah mengidentifikasi masalah yang ada untuk diselesaikan bersama.

"Kami akan melakukan uji coba pada November sebelum AXCR 2022, namun performa Triton sejauh ini terlihat bagus dan saya yakin para pembalap akan mampu memberikan performa yang tangguh dan solid," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.