Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Akan Berpartisipasi di AXCR 2022

Kompas.com - 23/09/2022, 10:12 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Mitsubishi Ralliart akan berpartisipasi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 pada November 2022.

Dengan dukungan dari Mitsubishi Motors, susunan tim untuk AXCR 2022 telah ditentukan. Dari Tim Mitsubishi Ralliart, ada Rifat Sungkar dari Indonesia, Chayapon Yotha dan Sakchai Hantrakul dari Thailand.

Nantinya, mobil yang akan digunakan adalah dua mobil reli Mitsubishi Triton di katefori Grup T1 atau prototipe kendaraan lintas alam.

Baca juga: Harga Mitsubishi Pajero Sport September 2022 dan Skema Cicilan

Rifat Sungkar menjelaskan, bahwa pembalap reli akan melewati banyak tikungan yang berbeda. Pemilihan mobil sangat penting, karena mobil reli harus memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang baik sesuai keinginan pengemudi, dengan daya tahan dan keandalan di jalan yang kasar.

"Co-driver yang baik yang dapat menavigasi secara akurat dan cepat juga penting untuk hasil yang sukses. Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan bahwa mobil reli Triton memberikan kinerja yang sangat baik dalam hal jalan kasar, kelincahan, dan daya tahan," ucap Rifat Sungkar dalam keterangan tertulis, Jumat (16/9/2022).

Konsep Triton Ralliart di GIIAS 2022Kompas.com/ Muhammad Fathan Radityasani Konsep Triton Ralliart di GIIAS 2022

Akan turut hadir direktur tim Hiroshi Masuoka, sebagai mantan pembalap dan juara Reli Dakar yang akan berperan sebagai engineer dari Mitsubishi Motors dan memberi dukungan teknis pada tim.

"Suatu kehormatan untuk menyambut pembalap berbakat seperti mereka ke dalam tim. Rifat memiliki banyak pengalaman dengan baik sebagai tim untuk mengelola aspek jarak jauh dari reli lintas alam, dia akan memberikan kinerja yang hebat. Chayapon memiliki pengalaman luas dalam reli lintas alam dan meningkat setiap kali dia masuk ke dalam mobil, jadi saya mengharapkan hasil yang lebih baik darinya," ucap Hiroshi.

Baca juga: Ciri Khas Industri Karoseri Bus Lokal, Kerap Ditiru Negara Lain

Ia juga turut menjelaskan keunggulan Triton sebagai mobil reli yang akan digunakan. Dari dua tes yang telah dilakukan, tim telah mengidentifikasi masalah yang ada untuk diselesaikan bersama.

"Kami akan melakukan uji coba pada November sebelum AXCR 2022, namun performa Triton sejauh ini terlihat bagus dan saya yakin para pembalap akan mampu memberikan performa yang tangguh dan solid," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com