Kompas.com - 22/09/2022, 12:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati telah mengamankan Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2022. Kemenangan Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia di GP Aragon, membuat poin Ducati tak terkejar meski balapan masih tersisa lima seri lagi.

Bukan rahasia umum lagi bahwa Ducati begitu mendominasi di MotoGP 2022. Bahkan dalam 15 balapan yang sudah berlangsung, Ducati mampu membukukan 10 kemenangan.

Kemenangan tersebut diraih oleh Francesco Bagnaia sebanyak enam kali, dan Enea Bastianini yang menyumbang empat kali memenangi seri.

Baca juga: Dampak Kenaikan Harga BBM pada Penjualan Motor

Melihat hasil yang begitu positif, salah satu rider Ducati, Jack Miller, mengungkapkan bahwa hasil itu tak bisa diraih tanpa pebalap yang andal dalam menunggangi Desmosedici.

“Saya pikir hasilnya akan datang secara alami, terutama di fase kedua kejuaraan ini. Bahkan Enea mencapai waktu yang sangat baik dengan motor 2021 dan telah berada di MotoGP lebih sebentar dari saya,” ucap Miller dikutip dari GPone, Kamis (22/9/2022).

Ducati mengamankan gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2022.Foto: Ducati Ducati mengamankan gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2022.

“Motornya tentu sangat kompetitif, dan semua pebalap Ducati. Mereka adalah yang terbaik dan mengendarainya dengan sangat baik. Saya pikir ini merupakan campuran banyak faktor. Fakta bahwa ini terjadi di sirkuit yang sangat berbeda hanya menggarisbawahi seberapa banyak peningkatan Ducati tahun ini,” lanjut Miller.

Baca juga: Uji Emisi Gratis di Tangerang Masih Ada Sampai Besok, Simak Lokasinya

Usai mendapat gelar dunia konstruktor, Ducati kini juga berada di ambang gelar Triple Crown. Dalam klasemen tim, Pecco alias Bagnaia hanya berjarak 10 poin dari pemegang puncak klasemen Fabio Quartararo. Dengan lima balapan yang tersisa, bukan hal yang mustahil bagi Ducati untuk meraih gelar juara dunia pebalap dan tim.

Adapun untuk seri selanjutnya akan digelar pekan ini, tepatnya pada Minggu (25/9/2022) di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.