Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Jepang 2022 Terancam Batal karena Badai Topan Nanmadol

Kompas.com - 20/09/2022, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comMotoGP Jepang 2022 di sirkuit Motegi menjadi balapan yang cukup dinanti. Namun ajang tersebut terancam batal terselenggara karena badai Topan Nanmadol.

Padahal MotoGP Jepang 2022 sudah dinantikan para pebalap maupun penggemar, mengingat sudah dua tahun absen karena pandemi Covid-19.

Dilansir dari GP One (19/9/2022), jadwal MotoGP Jepang 2022 akhir pekan ini tampaknya akan sedikit terganggu dengan kondisi cuaca.

Baca juga: Polisi Incar Moge Bodong, Diberi Waktu 7 Hari buat Melapor

Seorang pria bersepeda melewati hujan di Miyazaki, Jepang selatan, Minggu (18/9/2022), saat topan kuat yang mendekati Jepang selatan pada Minggu menerjang wilayah itu dengan angin kencang dan hujan lebat. Kyodo News via AP Seorang pria bersepeda melewati hujan di Miyazaki, Jepang selatan, Minggu (18/9/2022), saat topan kuat yang mendekati Jepang selatan pada Minggu menerjang wilayah itu dengan angin kencang dan hujan lebat.

Kabarnya, Badan Klimatologi dan Meterologi Jepang, masih memantau badai angin atau topan yang diprediksi menerpa Tokyo mulai Selasa (20/9/2022).

Badai ini akan menghambat kunjungan para pebalap agar tiba di Motegi, yang berada di distrik Haga Tochigi tepat waktu.

Seperti diketahui, semua tim, kru, staff Dorna Sports, dan pebalap akan tiba di di Jepang melalui Bandara Narita di Tokyo pada hari Selasa atau Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Honda CBR250RR Datang dengan Mesin Baru, Tantang ZX-25R dan R25

Dengan adanya badai, kemungkinan sesi latihan hari Jumat (23/9/2022) akan dibatalkan dan jadwal latihan akan dibikin lebih padat hari Sabtu (24/9/2022).

Saat ini kita masih menanti kabar dari FIM Asia dan Dorna Sports, untuk menunggu kepastian dari jadwal MotoGP Jepang 2022.

Sebagai informasi, Topan Nanmadol telah memaksa 4 juta orang untuk dievakuasi dari Kyushu, salah satu wilayah di Jepang Barat Daya.

Peringatan di area tersebut berada pada level maksimum, bahkan penerbangan dan perjalanan kereta cepat Shinkansen antara Hakatan dan Kunamoto telah dibatalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com