Kompas.com - 19/09/2022, 17:00 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New CBR250RR dengan ubahan utama pada dapur pacu.

Varian CBR250RR SP dan SP Quick Shifter kini dibekali mesin baru melalui pengembangan kompresi mesin yang meningkat pada ruang pembakaran, serta perubahan pada ukuran gear ratio.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, mengungkapkan alasan mengapa perusahaan meluncurkan CBR250RR terbaru di tengah ramainya pasar skutik Tanah Air.

Seperti diketahui, pasar motor matik merupakan segmen mayoritas saat ini. Sementara motor sport jadi minoritas, bersama segmen underbone atau bebek.

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan Tol Pejagan, Ini Cara Aman Lewati Kabut Asap

Honda New CR250RR resmi meluncurKOMPAS.com/Dio Honda New CR250RR resmi meluncur

“Market sport ini pasarnya tetap ada, dari tahun ke tahun, terutama dalam 5 tahun terakhir ini, kontribusi marketnya 5-6 persen,” ujar Thomas di Karawang, Jawa Barat (19/9/2022).

“Kemudian, kami melihat juga pasar motor sport ini benar-benar para pecinta sepeda motor. Jadi kita di Indonesia walaupun banyak skutiknya, tetapi pecinta motor itu masih terus ada dan berkembang,” kata dia.

Thomas juga mengatakan, CBR250RRR ini adalah motor impian konsumen Honda, terutama dari jajaran motor sport.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP Aragon, Bagnaia Makin Ancam Quartararo

“Kita melihat bahwa dream bike-nya masyarakat Indonesia ada di tipe sport yang full fairing. Makanya kita luncurkan CBR250RR pada kesempatan ini,” ucap Thomas.

Selain itu, CBR250RR merupakan pilihan konsumen yang ingin naik kelas dari motor sport sebelumnya, atau bahkan para pengguna motor matik.

“Akhirnya ingin tampil gaya, tampil bangga, untuk penggunaan personal mereka menggunakan ataupun memilih CBR250RR,” kata Thomas.

Baca juga: Saat Konversi Mobil Listrik, Apa Saja Komponen yang Diubah?

Honda CBR 250 RRKompas.com/Erwin Setiawan Honda CBR 250 RR

“Sehingga kami di CBR250RR ini memperluas preferensi bagi konsumen, jadi tidak hanya performance tapi juga secara desain, sehingga bangga dan bisa bergaya secara lifestyle,” tutur dia.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar kalau Honda akan meluncurkan motor baru di tipe matik. Apalagi Honda Vario 125 sudah lama tidak mengalami ubahan.

Namun bukan Vario 125 yang meluncur, justru CBR250RR terbaru yang memiliki mesin baru dan sedikit ubahan pada desain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.